Ilustrasi garis polisi. (AFP)
Ilustrasi garis polisi. (AFP)

Ledakan Guncang Universitas di Boston, 1 Orang Terluka

Willy Haryono • 14 September 2022 12:10
Boston: Sebuah ledakan melanda universitas Northeastern University di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 13 September 2022. Insiden tersebut melukai setidaknya satu orang, menurut beberapa laporan media AS.
 
Biro Investigasi Federal (FBI) bekerja sama dengan kepolisian Boston dalam menyelidiki insiden tersebut.
 
Di hari yang sama pada malam hari, tim penjinak bom dari kepolisian Boston pergi ke Huntington Avenue, di dekat Museum Seni Rupa bergengsi di Boston, untuk menyelidiki paket mencurigakan lain di Northeastern University.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inspektur Polisi Boston Felipe Colon mengatakan dalam konferensi pers bahwa tim penjinak bom telah menemukan paket mencurigakan kedua yang sudah "dianggap aman" oleh regu tersebut. Ia menambahkan bahwa tempat kejadian juga relatif "aman" walau penyelidikan masih berlangsung, lapor media Boston Herald.
 
Polisi tiba di dekat Holmes Hall universitas Northeastern University sekitar pukul 19:16, kata pihak berwenang kepada ABC News. Tim penjinak bom menutup sebagian kampus untuk menyelidiki paket mencurigakan. Polisi Boston mengaku telah menerima laporan tentang adanya sebuah paket yang meledak ketika dibuka di dekat Holmes Hall, di Leon St. Louis.
 
"Layanan darurat menanggapi insiden di Holmes Hall. Harap hindari area tersebut selama penyelidikan," ucap Kepolisian Northeastern University, dikutip dari ntd.com.
 
Paket itu telah "meledak ketika seorang anggota staf membukanya," dan ia "mengalami luka ringan dan sedang dirawat," kata pihak universitas kepada WCVB. Petugas pemadam kebakaran dan paramedis berada di tempat kejadian tak lama usai ledakan.
 
Anggota staf berusia 45 tahun itu menderita cedera tangan "ringan" yang tidak mengancam jiwa, lapor Boston Herald, mengutip dari keterangan pihak berwenang.
 
Universitas lainnya di Boston, termasuk Harvard dan MIT, mengeluarkan peringatan kepada mahasiswa mereka mengenai paket yang diledakkan. Pihak kampus pun meminta semua orang untuk segera melapor jika menemukan paket mencurigakan.
 
Baca:  Penembakan di Gedung Medis Kampus Amerika Serikat Tewaskan Warga
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif