Pangeran Charles terinfeksi covid-19 untuk kedua kalinya. Foto: AFP
Pangeran Charles terinfeksi covid-19 untuk kedua kalinya. Foto: AFP

Pangeran Charles Dinyatakan Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Fajar Nugraha • 10 Februari 2022 21:31
London: Pangeran Charles telah dites positif covid-19, kata kantornya pada Kamis 10 Februari 2022. Ini adalah kedua kalinya pewaris takhta Kerajaan Inggris tertular penyakit itu.
 
Charles, dijadwalkan menghadiri sebuah acara di Winchester, di barat daya Inggris, untuk menandai peringatan 70 tahun naik takhta ibunya Ratu Elizabeth. Dia menyatakan sangat kecewa dia tidak bisa hadir,” kata kantor Pangeran Charles, Clarence House, seperti dikutip dari Channel News Asia.
 
"Pagi ini Pangeran Wales telah dites positif covid-19 dan sekarang mengasingkan diri," katanya dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada komentar langsung tentang kondisinya atau kapan terakhir kali dia melihat ibunya yang berusia 95 tahun.
 
Pada Rabu, pangeran menghadiri resepsi untuk British Asian Trust di mana gambar menunjukkan dia mengobrol dengan tamu lain termasuk Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak. Menteri Kesehatan Sajid Javid dan Menteri Dalam Negeri Priti Patel juga termasuk di antara mereka yang akan hadir.
 
Charles, yang mengatakan pada  Desember bahwa dia dan istrinya Camilla telah menerima suntikan vaksin covid-19, sebelumnya dinyatakan positif terkena virus korona pada Maret 2020 ketika dia mengatakan dia "beruntung" hanya menderita gejala ringan.
 
Dia menghabiskan tujuh hari dalam isolasi diri di rumahnya di Birkhall di Skotlandia sebelum melanjutkan tugasnya. Putra Charles, Pangeran William, juga tertular covid-19 tak lama setelah ayahnya pada 2020.
 
Camilla masih melakukan acara di London pada Kamis. Dia berkata "sangat, sangat terhormat" dan "sangat tersentuh" ??oleh Elizabeth secara terbuka menyatakan keinginannya bahwa istri kedua Charles harus menjadi Permaisuri ketika dia menjadi raja.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif