Karangan bunga dan berbagai objek kenangan untuk Ratu Elizabeth II ditaruh di depan gerbang kastil Balmoral di Aberdeenshire, Skotlandia, 9 September 2022. (ANDY BUCHANAN / AFP)
Karangan bunga dan berbagai objek kenangan untuk Ratu Elizabeth II ditaruh di depan gerbang kastil Balmoral di Aberdeenshire, Skotlandia, 9 September 2022. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Ratusan Karangan Bunga untuk Ratu Elizabeth II Hiasi Kastil Balmoral

Willy Haryono • 10 September 2022 16:03
Aberdeenshire: Ratusan karangan bunga dan berbagai objek untuk Ratu Elizabeth II diletakkan di gerbang kastil Balmoral di Deeside, Aberdeenshire, Skotlandia pada Sabtu, 10 September 2022. Dari beberapa benda yang ditaruh para pelayat, termasuk lukisan, sebuah boneka Paddington dan sketsa gambar sang Ratu.
 
Dikutip dari Guardian, sebagian karangan bunga di depan gerbang Balmoral dihias dengan pita. Ada juga karangan bunga yang disisipi kertas bertuliskan puisi Robert Burns, seorang penyair asal Skotlandia.
 
Sejak Sabtu pagi, Kepolisian Skotlandia sudah berjaga-jaga di sekitar kastil Balmoral dalam mengantisipasi kunjungan warga yang ingin memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, yang meninggal di usia 96 tahun pada 8 September lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewan Kota Aberdeenshire memberlakukan layanan bus khusus dari desa Braemar dan Ballater bagi warga yang ingin mendatangi Balmoral. Selama ini, kastil Balmoral kerap digunakan Ratu Elizabeth II sebagai tempat beristirahat di musim panas.
 
Warga lokal bernama Diana menjadi salah satu dari mereka yang datang ke kastil Balmoral sejak Sabtu pagi. Ia datang bersama dua anaknya untuk memberikan "penghormatan kepada Ratu dan keluarganya."
 
Hari Minggu besok, sebuah iring-iringan yang membawa peti berisi jenazah Ratu Elizabeth II akan berjalan melewati desa-desa di Deeside, termasuk Ballater, sebelum nantinya dibawa ke istana Holyroodhouse di Edinburgh.
 
Setelah bermalam di Edinburgh, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa ke katedral St Giles di Royal Mile untuk disemayamkan selama satu hingga dua hari.
 
Hari Sabtu ini, anak tertua Ratu Elizabeth II, Charles, akan secara resmi naik takhta menjadi Raja Charles III.
 
Baca:  Tiba di Istana Buckingham, Raja Charles III Disambut Sorakan 'God Save the King'
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif