Pertemuan Menlu Retno Marsudi dengan Dubes Linda Thomas-Greenfield. Foto: Kemenlu RI
Pertemuan Menlu Retno Marsudi dengan Dubes Linda Thomas-Greenfield. Foto: Kemenlu RI

Temui Menlu Retno, Dubes AS Kutuk Dekrit Taliban Melarang Pendidikan Perempuan

Fajar Nugraha • 20 Januari 2023 10:00
New York: Selama di New York, Amerika Serikat (AS) Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan tokoh-tokoh, untuk melakukan pembahasan terkait isu terkini. Salah satunya dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Linda Thomas-Greenfield.
 
Pertemuan antara Menlu Retno dan Dubes Thomas-Greenfield di lakukan pada 19 Januari 2023, pada saat sela-sela mengikuti agenda PBB.
 
“Dubes menegaskan kembali kebutuhan mendesak akan tindakan internasional untuk mengutuk dekrit Taliban dan menegaskan kembali perlunya menghormati hak-hak dasar. Ini termasuk hak atas pendidikan, untuk semua perempuan dan anak perempuan Afghanistan,” ujar Dubes Linda Thomas-Greenfield, yang disampaikan pernyataan Juru Bicara Misi Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Nate Evans, yang dikutip keterangan Kedubes AS di Jakarta, Jumat 20 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dubes juga berterima kasih kepada Menlu Retno atas dukungan terhadap pendidikan perempuan dan anak perempuan, termasuk melalui universitas dan organisasi Indonesia yang menjanjikan beasiswa bagi perempuan Afghanistan,” lanjutnya.
 
Perwakilan dari negara anggota PBB lainnya juga berpartisipasi dalam pertemuan kelompok.
 
Sebelumnya, Menlu Retno sampaikan pentingnya menjajaki metode pendidikan alternatif seperti daring, pemberdayaan perempuan melalui pendidikan informal, serta dialog antar pemuka agama negara Islam dengan Afghanistan.
 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id

 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif