Austria akan memulai lockdown akibat gelombang keempat covid-19 mulai 22 November 2021. Foto: AFP
Austria akan memulai lockdown akibat gelombang keempat covid-19 mulai 22 November 2021. Foto: AFP

Masuki Gelombang Empat Covid-19, Austria Lockdown Total

Internasional austria Lockdown Kasus Covid-19 Eropa Meningkat
Medcom • 22 November 2021 09:30
Wina: Austria kembali membatasi aktivitas kehidupan publik saat penguncian covid-19 atau lockdown nasional keempat dimulai pada Senin, 22 November 2021. Kebijakan ini menjadikan Austria negara Eropa Barat pertama yang kembali ke tindakan drastis guna menghadapi lonjakan kasus.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, terdapat 14.212 kasus positif baru covid-19 di Austria. Total kasus sebanyak 1.010.981 dan angka kematian mencapai 11.525 per Sabtu, 19 November 2021.
 
Dilansir dari The Straits Times, Senin, 22 November 2021, kebijakan lockdown tersebut serupa dengan yang sebelumnya, namun menjadi yang pertama diperkenalkan sejak vaksin tersedia secara luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Austria mengatakan, sebagian besar tempat publik, seperti restoran, kafe, bar, teater, toko non-esensial, dan penata rambut, awalnya tidak dapat dibuka selama 10 hari. Bahkan, mungkin hingga 20 hari.
 
Pasar Natal, daya tarik besar bagi wisatawan yang baru saja mulai dibuka, juga harus ditutup. Namun dalam perubahan menit terakhir, lift ski disebut tetap terbuka bagi mereka yang telah divaksinasi. 
 
“Ini adalah situasi di mana kita harus bereaksi sekarang,” kata Menteri Kesehatan Austria, Wolfgang Mueckstein kepada ORF TV pada Minggu malam.
 
Lockdown, metode yang relatif sulit adalah satu-satunya pilihan untuk mengurangi jumlah (infeksi) di sini,” tambah Mueckstein.
 
Pemerintah yang dipimpin kubu konservatif diketahui memberlakukan penguncian pada mereka yang tidak divaksinasi minggu lalu. Namun, penularan harian kian meluas jauh di atas puncak, sebelumnya yang dicapai setahun yang lalu dan tempat perawatan intensif hampir habis.
 
Pada Jumat, pemerintah mengumumkan akan kembali memberlakukan lockdown secara penuh pada Senin. Mereka akan mewajibkan vaksinasi pada 1 Februari, sebuah langkah yang telah diambil beberapa negara.
 
Para warga dapat meninggalkan rumah mereka karena sejumlah alasan seperti pergi bekerja atau membeli kebutuhan pokok. Berjalan-jalan pun diperbolehkan tanpa batasan waktu atau jarak. Hanya satu orang dari rumah tangga lain yang dapat ditemui dalam satu waktu.
 
Perkantoran dan sekolah disebut akan tetap buka Pemerintah telah meminta orang tua untuk menjaga anak-anak mereka di rumah, apabila memungkinkan. (Nadia Ayu Soraya)

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif