Sebuah dosis vaksin Covid-19 buatan Pfizer. (David Ryder / Getty / AFP)
Sebuah dosis vaksin Covid-19 buatan Pfizer. (David Ryder / Getty / AFP)

Kanada Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Balita

Willy Haryono • 10 September 2022 19:02
Ottawa: Pemerintah Kanada menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 buatan perusahaan Pfizer di kalangan anak-anak bawah usia lima tahun atau balita.
 
Dalam keterangan di situs Departemen Kesehatan Federal Kanada, disebutkan bahwa data terbaru mendukung efektivitas vaksin Pfizer bagi kelompok usia enam bulan hingga empat tahun.
 
Dikutip dari Xinhua, Sabtu, 10 September 2022, Departemen Kesehatan Kanada menganggap skala benefit dan risiko dari vaksin Pfizer untuk balita berada di level wajar dan diperbolehkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Balita di Kanada kini bisa mendapat tiga vaksin Pfizer, dengan dua dosis pertama diberikan dengan selang waktu tiga pekan. Sementara untuk dosis ketiga atau booster, diberikan jeda setidaknya delapan pekan usai suntikan kedua.
 
Vaksin Pfizer merupakan vaksin kedua yang disetujui penggunaannya di kalangan balita di Kanada. Juli lalu, Kanada mengizinkan vaksin Spikevax buatan Moderna untuk diberikan kepada balita.
 
Pekan kemarin, Departemen Kesehatan Kanada menyetujui versi adaptasi Spikevax, dikenal dengan vaksin bivalen. Vaksin itu dapat digunakan untuk menyasar virus orisinal SARS-CoV-2 dan varian Omicron sebagai sebuah dosis booster di kalangan usia 18 tahun ke atas.
 
Baca:  Pfizer Mulai Uji Coba Tahap Menengah untuk Vaksin Subvarian Omicron
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif