Peternakan hingga kebun binatang yang memiliki burung atau unggas menyiagakan diri. Metro TV
Peternakan hingga kebun binatang yang memiliki burung atau unggas menyiagakan diri. Metro TV

Metro Siang

Covid-19 Melandai, Flu Burung H5 KIni Bayang-bayangi AS

Internasional Amerika Serikat flu burung penyakit menular Metro Siang
MetroTV • 04 Mei 2022 17:36
Jakarta: Kegiatan masyarakat di Amerika Serikat (AS) mulai kembali normal usai pandemi covid-19 mulai melandai. Namun, warga AS tengah mewaspadai merebaknya virus flu burung strain H5, yang diperkirakan paling parah setelah 2015.
 
Peternakan hingga kebun binatang yang memiliki burung atau unggas menyiagakan diri. Apalagi, sejumlah kota berada di jalur migrasi burung.
 
"Kami berada di jalur migrasi burung. Jadi burung kami rentan terpapar burung liar. Kami bawa semua ke dalam ruangan, termasuk burung air, flamingo chilli, dan pinguin Afrika," kata Sunny Nelson, juru bicara Lincoln Park Zoo di Chicago, Illinois, dalam program Metro Siang, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Des Moines negara bagian Iowa. Kebun binatang Blank Park juga memindahkan burung yang semula di kandang terbuka. Tes juga dilakukan kepada burung liar di sekitar kebun binatang. 
 
" Kami lakukan tes pada burung liar yang ditemukan bangkainya di kebun binatang. Bila bangkainya kami temukan langsung kami lakukan pengujian," tutur juru bicara Blank Park Zoo Ryan Bickel. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif