Presiden Prancis Emmanuel Macron saat berkunjung ke Cergy, Rabu, 27 April 2022. (BENOIT TESSIER / POOL / AFP)
Presiden Prancis Emmanuel Macron saat berkunjung ke Cergy, Rabu, 27 April 2022. (BENOIT TESSIER / POOL / AFP)

Macron Dilempari Tomat saat Kunjungi Sebuah Pasar Usai Menang Pemilu

Internasional prancis pemilu prancis Emmanuel Macron Marine Le Pen
Willy Haryono • 27 April 2022 20:34
Cergy: Presiden Prancis Emmanuel Macron digiring keluar dari area pasar usai dilempari tomat oleh seseorang tak dikenal. Insiden ini terjadi di kegiatan luar ruangan perdana Macron usai dirinya menang dalam pemilihan umum presiden putaran kedua pada hari Minggu lalu.
 
Insiden bermula saat Macron berbicara dengan sejumlah warga di sebuah pasar di Cergy, salah satu wilayah pinggiran ibu kota Paris. Tiba-tiba beberapa tomat melayang ke arah sang presiden.
 
Dikutip dari politico, Rabu, 27 April 2022, serangan tomat itu mendarat di tubuh seorang warga dan tidak ada satu pun yang mengenai Macron. Langsung saat itu juga, pengawal Macron membuka sebuah payung untuk melindungi tubuh orang nomor satu di Prancis itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Macron kemudian dikawal keluar dari area pasar. Sudah tidak ada lagi tomat yang melayang saat Macron meninggalkan lokasi.
 
Kepada awak media, Macron mengaku mengunjungi Cergy untuk memperlihatkan komitmennya dalam mendengarkan dan menjadi presiden bagi semua warga Prancis, tak peduli apakah mereka memilih dirinya atau tidak.
 
Hampir separuh dari warga Cergy, area berpenduduk 65 ribu jiwa, memilih tokoh sayap kiri Jean-Luc Melencheon di pemilu putaran pertama pada 10 April lalu. Di kota tersebut, Macron hanya meraih 23,7 persen, jauh tertinggal dari Melencheon yang mendapat 48 persen.
 
"Saya datang ke sini untuk mengatakan bahwa saya mendengar setiap suara dari kalian semua, dan saya akan terus mendatangi permukiman yang mengalami kesulitan pada setiap harinya," sebut Macron.
 
Pemilu presiden putaran kedua berakhir dengan kemenangan Macron atas tokoh sayap kanan Marine Le Pen. Macron menjadi presiden pertama di Prancis yang melaju ke periode kedua dalam dua dekade terakhir.
 
Baca:  Momen Emmanuel Macron Rayakan Kemenangan di Pilpres Prancis

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif