Pangeran Harry saat berada di London, Inggris pada 9 Maret 2020. (Tolga AKMEN / AFP)
Pangeran Harry saat berada di London, Inggris pada 9 Maret 2020. (Tolga AKMEN / AFP)

Pangeran Harry Tiba di Inggris untuk Pemakaman Sang Kakek

Willy Haryono • 12 April 2021 07:31
London: Pangeran Harry telah tiba di Inggris untuk menghadiri prosesi pemakaman sang kakek di Windsor, lapor surat kabar The Sun yang mengutip keterangan seorang saksi mata pada Minggu, 11 April 2021. Prosesi pemakaman Pangeran Philip akan dimulai pada Sabtu, 17 April mendatang.
 
Dalam laporan tersebut, Harry dikabarkan telah mendarat di Bandara Heathrow dari Los Angeles. Ia datang lebih awal untuk menyelesaikan periode karantina agar dapat hadir dalam prosesi pemakaman.
 
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, wafat di usia 99 tahun pada Jumat pagi di Istana Windsor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  Ratu Elizabeth II Merasa Hampa usai Wafatnya Pangeran Philip
 
Hanya 30 orang yang diizinkan hadir dalam prosesi pemakaman Pangeran Philip atas pertimbangan pandemi Covid-19. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tidak akan hadir untuk memberikan ruang kepada keluarga kerajaan.
 
Harry memutuskan mundur dari tugas-tugas kerajaan tahun lalu, dan saat ini tinggal di California, Amerika Serikat. Aturan karantina di Inggris saat ini mewajibkan semua penumpang internasional untuk mengisolasi diri selama 10 hari, dan melakukan tes Covid-19 di hari ke-2 dan ke-8. Terdapat beberapa pengecualian untuk orang yang tengah berkabung untuk menghadiri pemakaman.
 
"Anda dapat mengakhiri isolasi mandiri dalam situasi tertentu, termasuk jika hendak menghadiri pemakaman anggota keluarga inti, keluarga dekat, atau sahabat," tulis panduan kesehatan Inggris saat ini.
 
Kabar mengenai Harry yang hendak menghadiri pemakaman sang kakek telah dikonfirmasi Istana Buckingham. "Duke of Sussex dijadwalkan hadir," ujar juru bicara istana.
 
Sementara istri Pangeran Harry, Meghan Markle, disarankan tidak datang oleh tim dokter karena saat ini sedang hamil.
 
Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Pangeran Philip melalui website mereka, archewell.com, pada Jumat kemarin. Harry mengucapkan terima kasih kepada sang kakek, yang selama ini selalu mendampingi Ratu dan mengabdikan dirinya untuk Inggris serta Persemakmuran.
 
"Terima kasih atas pengabdian Anda selama ini. Anda akan begitu dirindukan," tulis Harry dan Meghan.
 
Kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan istrinya Catherine, juga menyampaikan ucapan serupa di website pribadi Royal Foundation of the Duke and Duchess of Cambridge.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif