Deretan apartemen di Manhattan, New York City, AS. (SPENCER PLATT / Getty / AFP)
Deretan apartemen di Manhattan, New York City, AS. (SPENCER PLATT / Getty / AFP)

38 Orang Terluka dalam Kebakaran di Apartemen Manhattan

Willy Haryono • 06 November 2022 11:37
Manhattan: Petugas pemadam kebakaran, menggunakan tali dan bergelantungan di sebuah gedung tinggi di Midtown Manhattan, menyelamatkan seorang perempuan yang terjebak dalam kebakaran yang melukai setidaknya 38 orang pada Sabtu, 5 Novemebr 2022.
 
Kebakaran di 429 East 52nd Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), berasal dari kerusakan baterai lithium-ion di sebuah sepeda listrik, kata otoritas setempat. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Manhattan, Daniel E. Flynn, mengatakan bahwa ada setidaknya lima sepeda listrik di lokasi pertama munculnya titik api.
 
Otoritas setempat meyakini bahwa kebakaran ini berkaitan dengan seorang penghuni apartemen yang sedang memperbaiki sebuah sepeda listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 200 kebakaran di New York City tahun ini diakibatkan kerusakan baterai lithium-ion. Dari total tersebut, setidaknya ada enam kematian.
 
Baterai lithium-ion ditemukan di perangkat transportasi mobilitas mikro seperti sepeda listrik, skuter, dan hoverboard. Kebakaran yang disebabkan baterai biasanya berkobar kuat, dan dapat dengan cepat merembet ke benda-benda mudah terbakar lainnya.
 
Sebuah tanda di luar apartemen Manhattan bertuliskan, "Tidak boleh ada pedal atau sepeda elektronik di luar titik ini." Petugas pemadam kebakaran mengatakan, perangkat apa pun yang menggunakan baterai lithium-ion, bukan hanya sepeda listrik, dapat berpotensi memicu kobaran api.
 
Dalam sebuah momen dramatis yang terekam video dan diunggah di media sosial, petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seorang perempuan di lantai 20 apartemen Midtown Manhattan.
 
Petugas pemadam kebakaran menarik perempuan itu melalui jendela yang pecah di lantai bawah. Satu orang lainnya diselamatkan dengan tali dari unit.
 
Seorang wakil asisten kepala dinas pemadam kebakaran Manhattan, Frank Leeb, menggambarkan penggunaan penyelamatan tali sebagai "upaya terakhir."
 
Dari mereka yang terluka, dua dalam kondisi kritis, lima serius dan sisanya mengalami luka ringan.
 
Kebakaran di Midtown Manhattan terjadi hampir setahun setelah kebakaran besar di Bronx menewaskan 17 orang.
 
Baca:  Gedung Apartemen di Maryland Meledak dan Terbakar, 10 Orang Terluka
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif