Menlu Ukraina Dmytro Kuleba. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Menlu Ukraina Dmytro Kuleba. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Ukraina Minta G7 Jatuhkan Lebih Banyak Sanksi kepada Rusia

Willy Haryono • 26 Juni 2022 17:30
Kiev: Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan bahwa negara-negara Group of Seven (G7) harus merespons serangkaian serangan rudal terbaru Rusia dengan menjatuhkan lebih banyak sanksi.
 
Ia merujuk pada peluncuran belasan rudal yang mengenai gedung hunian warga di ibu kota Ukraina, Kiev.
 
"Ada anak berusia 7 tahun yang sedang tertidur nyenyak di Kiev. Namun tiba-tiba rudal jelajah Rusia menghancurkan rumahnya," tulis Kuleba di Twitter, dilansir dari laman usnews, Minggu, 26 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih banyak wilayah lain di Ukraina yang sedang diserang saat ini. KTT G7 harus dapat meresponsnnya dengan menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia, dan juga menyalurkan lebih banyak persenjataan berat ke Ukraina," sambungnya.
 
Serangan terbaru Rusia di Kiev dilakukan usai Moskow merebut sepenuhnya kota Severodonetsk di Ukraina timur. Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengonfirmasi adanya dua gedung hunian warga yang rusak terkena rudal Rusia.
 
Sementara itu di Jerman, para pemimpin G7 memulai KTT 2022 di kastil Schloss Elmau di Jerman. KTT G7 tersebut dibuka dengan pengumuman rencana menjatuhkan sanksi terhadap impor emas dan minyak Rusia.
 
Para pemimpin G7 berpandangan bahwa sanksi terhadap Rusia harus diperberat seiring berlanjutnya operasi militer mereka di Ukraina, yang kini sudah memasuki bulan kelima.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif