Penumpang kapal pesiar Euroferry Olympia tiba di Corfu usai diselamatkan petugas gabungan pada 18 Februari 2022. (Stamatis Katapodis / Eurokinissi / AFP)
Penumpang kapal pesiar Euroferry Olympia tiba di Corfu usai diselamatkan petugas gabungan pada 18 Februari 2022. (Stamatis Katapodis / Eurokinissi / AFP)

11 Orang Dikhawatirkan Tewas dalam Kebakaran Pesiar di Yunani

Willy Haryono • 19 Februari 2022 09:57
Athena: Petugas gabungan berhasil menyelamatkan dua sopir truk yang terjebak di dalam sebuah kapal pesiar yang terbakar di perairan dekat Yunani pada Jumat, 18 Februari. Keduanya diterbangkan ke rumah sakit dari Euroferry Olympia, sebuah kapal pesiar dengan total 239 penumpang yang bertolak dari Yunani ke Italia.
 
Ratusan penumpang dan 51 kru berhasil diselamatkan. Namun harapan semakin memudar untuk 11 orang lain yang masih dinyatakan hilang.
 
Baca:  Kebakaran Melanda di Atas Kapal Pesiar Berpenumpang 237 Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sedang tertidur di kabin saya saat petugas membangunkan kami. Saya mengambil barang-barang saya dan bertolak menuju geladak, di mana semua orang sudah berkumpul," ucap Giorgos Parlantzas, salah satu penumpang selamat.
 
"Kami dinaikkan ke perahu penyelamat sekitar pukul 03.00 atau 04.00 dini hari," sambungnya, dikutip dari Independent, Sabtu, 19 Februari 2022.
 
Euroferry Olympia yang berbendera Italia terbakar hebat saat dalam perjalanan dari Igoumenitsa ke Brindisi. Asap tebal berwarna hitam mengepul ke udara dari kapal tersebut.
 
Hingga saat ini, otoritas Yunani maupun operator kapal belum mengumumkan penyebab pasti terjadinya kebakaran.
 
"Ada banyak mobil di garasi kapal. Di sana tidak ada harapan lagi karena mustahil untuk melarikan diri," tutur seorang sopir truk yan diselamatkan dan dibawa ke Coorfu.
 
Kolonel Polisi Lodovico Simone Cicchetti dari Kepolisian Italia menambahkan: "Kobaran apinya begitu dahsyat. Kami berada dalam jarak beberapa mil (dari Euroferry Olympia) saat kebakaran terjadi."
 
"Kebakarannya begitu besar dan cepat, dan banyak orang di atas kapal tidak bisa berbuat banyak," lanjutnya.
 
Paul Kyprianou ddari perusahaan operator Euroferry Olympia, Grimaldi Lines, mengatakan bahwa para kru kesulitan memadamkan api karena kobarannya terlalu intens.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif