Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)

11 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Peru

Willy Haryono • 16 Mei 2022 08:31
Lima: Setidaknya 11 orang, termasuk dua anak-anak, tewas dan 34 lainnya terluka dalam sebuah kecelakaan bus masuk jurang di Peru. Kecelakaan terjadi pada Sabtu petang di wilayah Ancash yang berlokasi di utara ibu kota Lima.
 
Dikutip dari CGTN, Senin, 16 Mei 2022, bus terguling dari jalan raya dan jatuh ke sebuah jurang sedalam 100 meter.
 
Bus tersebut diketahui melaju di sepanjang jalan raya Tayabamba dari kota Lima menuju wilayah La Libertad. Penyebab pasti kecelakaan belum diketahui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mencatat ada 11 kematian dan 34 korban luka dari kecelakaan di wilayah Ancash," ujar pernyataan Badan Pertahanan Sipil Peru.
 
Kepolisian setempat dengan dibantu warga lokal berusaha mengevakuasi jasad korban korban dari reruntuhan bus sepanjang Minggu pagi. Sementara para korban luka telah dilarikan ke rumah sakit umum di provinsi Sihuas.
 
Kecelakaan lalu lintas terjadi dari waktu ke waktu di Peru. Biasanya, penyebab kecelakaan adalah mengemudi dalam kecepatan tinggi, kondisi jalan raya yang buruk, minimnya rambu-rambu lalu lintas dan lemahnya penegakan hukum.
 
Februari lalu, 20 orang tewas saat sebuah bus jatuh ke sebuah jurang di kota Tayabamba di Peru.
 
Juli 2021, setidaknya 27 orang tewas dalam kecelakaan bus di area pegunungan Peru.
 
Berdasarkan data Kementerian Transportasi Peru, sebanyak 3.526 kecelakaan lalu lintas terjadi di seantero negeri dalam periode antara Januari dan November 2020.
 
Baca: 27 Penambang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Peru
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif