Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan ke Moskow, 30 Juni 2022. (Alexander Zemlianichenko / POOL / AFP)
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan ke Moskow, 30 Juni 2022. (Alexander Zemlianichenko / POOL / AFP)

Putin Kirim Telegram Ucapan Selamat HUT ke-77 RI kepada Jokowi

Willy Haryono • 17 Agustus 2022 18:59
Moskow: Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin mengirim telegram ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Dalam keterangan di akun Telegram Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Putin menggarisbawahi bahwa Rusia dan Indonesia adalah dua negara sahabat yang menjalankan hubungan konstruktif.
 
"Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Moskow beberapa waktu lalu sepenuhnya membenarkan hal ini," ungkap Kedubes Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mengucapkan HUT ke-77 RI, Putin juga berharap agar Presiden Jokowi selalu sehat dan sukses. Tak lupa, Putin juga mendoakan kebahagiaan serta kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.
 
Ucapan selamat HUT ke-77 RI juga telah disampaikan Presiden Iran Ebrahim Raisi kepada Presiden Jokowi. Raisi berharap hubungan historis serta kultural Indonesia-Iran dapat terus terjaga kuat selamanya.
 
"Semoga hubungan bilateral kedua negara dapat terus meningkat," ucapnya.
 
Raisi meyakini bahwa perluasan hubungan bilateral dan multilateral antar Indonesia dan Iran dapat terus digali ke depannya. Harapannya, lanjut dia, hal semacam itu dapat membuka bab baru dalam konteks hubungan Iran dengan Indonesia dan juga dunia Islam.
 
Baca:  Presiden Iran Ebrahim Raisi Ucapkan Selamat HUT ke-77 RI
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif