Lokasi penembakan WNI di Pittsburgh, Amerika Serikat. Foto: CBS News
Lokasi penembakan WNI di Pittsburgh, Amerika Serikat. Foto: CBS News

Lagi, Satu WNI Tewas dalam Penembakan di Amerika Serikat

Fajar Nugraha • 10 November 2022 19:11
Pittsburgh: Seorang warga negara Indonesia (WNI) kembali menjadi korban penembakan di Amerika Serikat (AS). Insiden ini terjadi setelah kasus penembakan yang menewaskan Novita Kurnia Putri dalam penembakan salah sasaran di San Antonio.
 
Dilaporkan seorang WNI meninggal setelah ditembak di sebuah tempat parkir pusat perbelanjaan di Westmoreland County, Pittsburgh, 5 November 2022.Seorang tersangka ditahan usai kejadian ini.
 
Sementara Konsul Jenderal RI di New York Winanto Adi membenarkan adanya WNI yang tewas. “Iya, benar ada satu WNI yg tewas tertembak di Pittsburgh,” ujar Winanto kepda Medcom
 
Layanan darurat Westmoreland County mengatakan kepada KDKA bahwa responden pertama dipanggil ke tempat kejadian sekitar pukul 07:20 Sabtu malam.
 
Penembakan itu terjadi di luar toko Lowe's Home Improvement di pusat perbelanjaan Rostraver Square.
 
Petugas koroner Westmoreland County dipanggil ke tempat kejadian.
 
"Pada titik ini, saya benar-benar tidak ingin berkomentar terlalu banyak tentang penyelidikan karena kami baru saja menerima beberapa informasi terbaru, terutama (tentang) penyelidikan itu sendiri," kata Chief John Christner.
 
“Satu orang ditahan,” ucap kantor Kejaksaan Distrik Westmoreland County.
 
"Penyelidikan menunjukkan ini adalah serangan yang terisolasi dan ditargetkan pada korban," kata kantor kejaksaan dalam sebuah pernyataan.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif