Pakaian adat mewarnai perayaan HUT ke-77 RI di KBRI Kopenhagen, Denmark, 17 Agustus 2022. (KBRI Kopenhagen)
Pakaian adat mewarnai perayaan HUT ke-77 RI di KBRI Kopenhagen, Denmark, 17 Agustus 2022. (KBRI Kopenhagen)

Pakaian Adat Nusantara Warnai Perayaan HUT ke-77 RI di Kopenhagen Denmark

Willy Haryono • 17 Agustus 2022 19:06
Kopenhagen: Upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022, di gedung KBRI Kopenhagen, Denmark.
 
Dimulai pukul 09:00 waktu setempat, upacara berlangsung lancar dan khidmat serta dihadiri sekitar 100 undangan yang terdiri dari masyarakat, pelajar, dan diaspora Indonesia di Denmark dan kota sekitar seperti Lund dan Malmo, Swedia.
 
Di samping itu, upacara bendera juga dihadiri sejumlah warga negara Denmark yang memiliki ketertarikan dengan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pakaian Adat Nusantara Warnai Perayaan HUT ke-77 RI di Kopenhagen Denmark
Upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Denmark. (KBRI Kopenhagen)
 
Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Kopenhagen yang diterima Medcom.id, Duta Besar Indonesia untuk Denmark dan Lithuania Dewi Savitri Wahab bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, petugas upacara merupakan gabungan dari staf KBRI Kopenhagen, perwakilan masyarakat dan diaspora Indonesia, serta para pelajar Indonesia yang berdomisili di Kopenhagen.
 
Dalam sesi pengibaran bendera, tiga anggota Paskibra KBRI Kopenhagen, yaitu Rifqi Zuhdi, Bintang Wildan Setiyoso, dan Putri Løgager menjalankan tugasnya dengan baik saat mengibarkan Sang Merah Putih.
 
Selesai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan keruk tumpeng, foto bersama, dan sesi ramah tamah dengan menikmati hidangan khas Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Dubes Dewi menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat serta Diaspora Indonesia yang telah hadir sepanjang kegiatan sekaligus berpesan agar Diaspora Indonesia terus memperkuat tali persaudaraan.
 
Pakaian Adat Nusantara Warnai Perayaan HUT ke-77 RI di Kopenhagen Denmark
Dubes Dewi dalam kegiatan keruk tumpeng. (KBRI Kopenhagen)
 
Secara umum, rangkaian upacara peringatan HUT ke-77 RI di Kopenhagen berlangsung baik dan lancar. Walau dilaksanakan pada hari kerja, masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias berpartisipasi dalam rangkaian upacara dan ramah tamah. Segenap masyarakat yang hadir turut memakai pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia.
 
Sebagai bagian dari peringatan HUT ke-77 RI, KBRI Kopenhagen berencana menggelar acara Panggung Gembira pada 20 Agustus dan Resepsi Diplomatik pada 6 September mendatang.
 
Baca:  Presiden Iran Ebrahim Raisi Ucapkan Selamat HUT ke-77 RI
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif