Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan selama dua malam di dua lokasi berbeda di Edinburgh, Skotlandia pada Minggu, 11 September 2022. (AFP)
Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan selama dua malam di dua lokasi berbeda di Edinburgh, Skotlandia pada Minggu, 11 September 2022. (AFP)

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh

Willy Haryono • 12 September 2022 06:27
Edinburgh: Peti jenazah Ratu Elizabeth II telah tiba di Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia pada Minggu, 11 September 2022. Sebelumnya, rombongan pembawa peti telah bertolak dari Istana Balmoral, tempat meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September.
 
Istana Holyroodhouse adalah tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II di Skotlandia, dan perjalanan dari Balmoral ke istana tersebut memakan waktu enam jam melalui jalur darat.
 
Ribuan orang berbaris di sepanjang rute perjalanan peti jenazah Ratu Elizabeth II untuk memberikan penghormatan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putri Anne, adik dari Raja Charles III, dan juga suaminya turut mendampingi perjalanan peti jenazah Ratu Elizabeth II. Mereka disambut di Istana Holyroodhouse oleh Duke of York serta Duke dan Duchess of Wessex.
 
Dikutip dari laman TRT World pada Senin, 12 September 2022, peti jenazah Ratu Elizabeth II dibungkus bendera Royal Standard of Scotland dengan sebuah karangan bunga di atasnya. Peti jenazah tersebut menghabiskan waktu satu malam di Istana Holyroodhouse.
 
Senin ini, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan bertolak dari Istana Holyroodhouse, melewati Royal Mile, menuju Katedral St Giles. Di sana, peti akan disemayamkan satu malam lagi, memberikan kesempatan bagi warga untuk memberikan penghormatan terakhir.
 
Raja Charles III, permaisuri Camilla dan sejumlah anggota Kerajaan Inggris, akan ikut serta dalam prosesi di St Giles pada Senin ini.
 
Perdana Menteri Liz Truss akan menjadi salah satu pejabat Inggris yang turut serta dalam kebaktian mengenang kehidupan Ratu Elizabeth II.
 
Baca:  5 Perubahan Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal: Lagu Kebangsaan, Uang, hingga Gelar Keluarga
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif