Ratu Inggris Elizabeth II bersama suaminya, Pangeran Philip. (Foto: AFP)
Ratu Inggris Elizabeth II bersama suaminya, Pangeran Philip. (Foto: AFP)

Pangeran Philip Rayakan Ultah ke-99 Bersama Ratu Inggris

Internasional kerajaan inggris
Willy Haryono • 10 Juni 2020 10:32
Berkshire: Pangeran Philip, suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, merayakan hari ulang tahun ke-99 di Istana Windsor di Berkshire hari ini, Rabu 10 Juni 2020. Ia merayakan ultah bersama sang istri tercinta.
 
Meski merayakan ultah bersama, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth mematuhi aturan menjaga jarak sosial (social distancing) di Istana Windsor. Ini dikarenakan mereka berdua masuk kategori rentan tertular covid-19.
 
Dikutip dari Guardian, Istana Buckingham merilis sebuah foto baru Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, yang diambil pada 1 Juni. Foto ini dirilis khusus untuk memperingati hari ultah sang pangeran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memiliki gelar Duke of Edinburgh, Pangeran Philip telah mengakhiri tugas kerajaannya pada Mei 2017. Pada Januari 2019, ia berhasil selamat dalam kecelakaan lalu lintas di Norfolk.
 
Namun Pangeran Philip sudah tidak terlihat di ruang publik sejak dirawat selama empat malam di sebuah rumah sakit pada Desember. Pihak kerajaan menyebut sang pangeran hanya menjalani "observasi dan perawatan" atas beberapa kondisi terkait kesehatannya.
 
Saat covid-19 mulai mewabah di Inggris, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip mengisolasi diri mereka di Istana Windsor sejak Maret lalu. Mereka tetap tinggal di sana meski Pemerintah Inggris telah melonggarkan aturan seputar covid-19.
 
April lalu, Pangeran William mengekspresikan kekhawatiran terhadap kesehatan sang nenek dan kakek. Ia khawatir karena sang ayah, Pangeran Charles, terinfeksi covid-19.
 
Peringatan ultah ke-94 Ratu Inggris pada April lalu tidak melibatkan perayaan apapun. Ia justru menyampaikan dua pidato nasional untuk menyemangati masyarakat Inggris dalam menghadapi pandemi covid-19.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif