Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Bentrokan Antar Geng Narkoba Meksiko Tewaskan 19 Orang

Internasional geng meksiko
Willy Haryono • 05 April 2020 09:45
Mexico City: Baku tembak antar geng pengedar narkotika di negara bagian Chihuahua, Meksiko, menewaskan 19 orang, pada Sabtu 4 April. Total 18 jasad, dua granat, dan sejumlah kendaraan dan senjata api, ditemukan di lokasi kejadian di kota Madera.
 
Dikutip dari ABC News, Minggu 5 April 2020, dua pria bersenjata lainnya ditemukan terluka di pinggir jalan. Satu dari mereka meninggal di rumah sakit, sementara satunya lagi dijebloskan ke penjara.
 
Kantor kejaksaan umum Chihuahua mengatakan, kepolisian dan personel militer Meksiko telah dikerahkan untuk mengamankan lokasi. Baku tembak terjadi antara grup terafiliasi kartel Sinaloa dan Juarez.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa terjadi sekitar 100 kilometer dari pembantaian sembilan warga AS-Meksiko pada 4 November tahun lalu. Pembantaian tersebut diduga kuat dilakukan geng pengedar narkotika dari kartel tertentu.
 
Belum diketahui apakah pembantaian pada November 2019 dilakukan grup yang sama dengan peristiwa baku tembak di Madera.
 
Pada Maret 2018, kepolisian Meksiko menemukan truk berisi tujuh jasad manusia di negara bagian Oaxaca. Pemeriksaan forensik menunjukkan bahwa ketujuh individu tersebut tewas akibat luka senjata api.
 
Media lokal melaporkan sedikitnya 30 orang tewas terbunuh di kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir. Kemungkinan besar kematian diakibatkan persaingan ketat antar geng pengedar narkotika.
 
Meksiko dilanda gelombang kekerasan terkait peredaran narkotika yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Otoritas Meksiko mencatat ada 25.339 pembunuhan terkait narkoba pada 2017, yang merupakan tahun terburuk sejak 1997.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif