Kemeriahan sisa perayaan Tahun Baru di New York, Amerika Serikat. Foto: AFP
Kemeriahan sisa perayaan Tahun Baru di New York, Amerika Serikat. Foto: AFP

Bawa Parang, Seorang Pria Mengamuk saat Perayaan Tahun Baru di New York

Fajar Nugraha • 02 Januari 2023 06:07
New York: Seorang tersangka yang memegang parang melukai tiga petugas Departemen Kepolisian New York (NYPD) di dekat Times Square selama perayaan Malam Tahun Baru di kota itu.
 
Komisaris Polisi New York Keechant Sewell mengatakan pada konferensi pers Minggu pagi bahwa seorang pria berusia 19 tahun mendekati seorang petugas sekitar pukul 10.00 atau 11.00 malam.
 
“Pelaku berusaha memukul kepala saya dengan parang, tanpa alasan. Pria itu kemudian memukul kepala dua petugas lainnya dengan parang,” kata Sewell, seperti dikutip dari ITV, Senin 2 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Seorang petugas, yang merupakan veteran delapan tahun, mengalami luka robek di kepala. Sementara petugas lainnya, yang baru saja lulus dari akademi kepolisian, mengalami patah tulang tengkorak dan luka robek yang besar,” imbuhnya.
 
Dia mengatakan salah satu petugas menembakkan senjata mereka dan mengenai bahu pria itu. Polisi menemukan senjata di tempat kejadian.
 
Sewell mengatakan para petugas dibawa ke rumah sakit setempat dan dalam kondisi stabil. Dia mengatakan tersangka juga sedang dirawat karena luka-lukanya di rumah sakit.
 
Sewell mengatakan tidak ada ancaman aktif yang tersisa. "Ini adalah pengingat lain dari apa yang dihadapi petugas kami," katanya.
 
Asisten Direktur FBI Mike Driscoll mengatakan, agensinya bekerja sama dengan NYPD untuk menentukan sifat serangan itu, dan penyelidikan sedang berlangsung. Dia menekankan bahwa pihak berwenang percaya satu orang, tersangka, bertanggung jawab atas serangan itu. Wali Kota Eric Adams memuji tingkat pelatihan yang diterima petugas untuk menanggapi insiden semacam itu. Dia mengatakan, ketiga petugas itu menjaga dan mengamankan lokasi kejadian.
 
"Saya pikir ini adalah cerminan nyata dari seberapa baik petugas polisi kita dilatih dan tingkat keberanian yang mereka bawa dalam pekerjaan ini," pungkas Adams.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif