Dua gelang berlian milik Marie Antoinette, ratu terakhir di Prancis sebelum terjadinya Revolusi Prancis. (AFP/Fabrice Coffrini)
Dua gelang berlian milik Marie Antoinette, ratu terakhir di Prancis sebelum terjadinya Revolusi Prancis. (AFP/Fabrice Coffrini)

Wow! Gelang Berlian Marie Antoinette Terjual Seharga Rp114 Miliar

Internasional berlian prancis Marie Antoinette
Marcheilla Ariesta • 10 November 2021 13:15
Bern: Sebanyak 2 gelang berlian yang pernah dimiliki oleh ratu Prancis, Marie Antoinette, dilelang di Swiss. Keduanya terjual dengan harga lebih dari USD8 juta atau setara Rp114 miliar.
 
Kedua gelang tersebut dibeli seorang penawar anonim via sambungan telepon.
 
Dilansir dari BBC, Rabu, 10 November 2021, Marie Antoinette mengirim koleksi perhiasan miliknya untuk diamankan sebelum dirinya dipenggal dalam Revolusi Prancis. Kedua gelang tersebut diselundupkan ke luar negeri, dan tetap berada di tangan keluarganya selama lebih dari 200 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini pertama kalinya gelang-gelang berlian Marie Antoinette terjual dalam lelang. Terbuat dari 112 berlian, harga gelang Marie Antoinette dua kali lipat lebih tinggi dari estimasi.
 
"Gelang-gelang ini melintasi waktu dalam menceritakan era paling penting dalam sejarah Prancis yang penuh kemewahan, kejayaan, dan drama," kata Francois Curiel, ketua rumah lelang Christie's cabang Eropa.
 
Marie Antoinette lahir di Austria pada 1755, dan dikirim ke Prancis untuk menjadi pengantin Raja Louis XVI. Ia meninggal pada 1793, beberapa bulan setelah kematian suaminya.
 
Ia dituduh boros dan memberi pengaruh berbahaya kepada raja. Saat di penjara, ia mengirim surat yang menyatakan bahwa sebuah peti kayu berisi perhiasan miliknya akan dikirim dan diamankan di suatu tempat.
 
"Putrinya yang masih hidup Marie Therese, Madame Royale, menerima perhiasan itu di Austria," pungkas rumah lelang tersebut.
 
Baca:  Dilelang, Sepatu Ratu Terakhir Prancis Marie-Antoinette Terjual Rp730 Juta
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif