Bandara Madrid-Barajas Adolfo Suarez di Madrid, Spanyol. (Gabriel Bouys / AFP)
Bandara Madrid-Barajas Adolfo Suarez di Madrid, Spanyol. (Gabriel Bouys / AFP)

Spanyol Wajibkan Tes Covid-19 untuk Semua Pelancong dari Tiongkok

Willy Haryono • 31 Desember 2022 14:06
Madrid: Penumpang yang tiba di bandara Spanyol dari Tiongkok akan menjalani pemeriksaan terkait Covid-19 mulai Sabtu, 31 Desember 2022. Aturan terbaru ini merupakan respons Spanyol, dan sejumlah negara lain, atas kondisi Covid-19 di Tiongkok yang semakin mengkhawatirkan.
 
"Langkah ini akan berlaku hingga setidaknya 15 Februari mendatang," kata Kementerian Kesehatan Spanyol, mengutip dari laman AFP.
 
Lewat aturan terbaru ini, para pelancong yang datang dari Tiongkok di bandara Spanyol diharuskan menjalani pemeriksaan suhu dan tes Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengingat situasi kesehatan di negara tersebut, kami tahu pentingnya bertindak dengan koordinasi, tetapi juga pentingnya bertindak cepat," kata Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias pada Jumat kemarin.
 
Penerbangan pertama dari Tiongkok yang akan terpengaruh aturan baru dijadwalkan tiba di bandara Madrid pada Sabtu pukul 18.00 waktu setempat, kata pernyataan kementerian.
 
Semakin banyak negara, termasuk Amerika Serikat (AS), telah memberlakukan aturan baru terhadap semua pelancong dari Tiongkok. Lonjakan kasus harian Covid-19 di Tiongkok terjadi setelah Negeri Tirai Bambu memutuskan mencabut aturan "Nol-Covid" bulan ini.
 
Tetapi badan kesehatan Uni Eropa mengatakan pada Kamis kemarin bahwa pembatasan terhadap pelancong dari negara tertentu secara spesifik tidak dapat dibenarkan di blok tersebut.
 
Baca: Dirjen WHO Benarkan Pengetatan Aturan Masuk untuk Pelancong Tiongkok
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif