Presiden AS Joe Biden menerima suntikan vaksin booster Covid-19 di Gedung Putih, Washington, 27 September 2021. (Anna Moneymaker / Getty / AFP)
Presiden AS Joe Biden menerima suntikan vaksin booster Covid-19 di Gedung Putih, Washington, 27 September 2021. (Anna Moneymaker / Getty / AFP)

Joe Biden Terima Suntikan Vaksin Booster

Internasional Amerika Serikat joe biden vaksin covid-19 Pfizer Vaksin Booster
Willy Haryono • 28 September 2021 06:00
Washington: Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau dosis penguat (booster) di Gedung Putih pada Senin petang, 27 September 2021 waktu setempat. Sebelumnya, Biden mengatakan bahwa ia dan istrinya, Jill, akan menerima suntikan booster untuk memperkuat imunitas mereka terhadap infeksi Covid-19.
 
"Kita tahu bahwa untuk mengalahkan pandemi ini dan menyelamatkan nyawa, masyarakat perlu divaksinasi," ucap Biden beberapa saat sebelum menerima suntikan dosis ketiga.
 
"Jadi saya mohon, lakukanlah hal yang benar. Tolong ikuti vaksinasi. Hal itu dapat menyelamatkan nyawa Anda dan orang-orang di sekitar Anda," sambungnya, dilansir dari laman CNN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biden menyebut istrinya akan segera menerima dosis booster dalam waktu dekat. Namun pada Senin petang, Jill tidak terlihat bersama suaminya di Gedung Putih. Biden mengatakan Jill, yang merupakan seorang profesor di Northern Virginia Community College, sedang mengajar.
 
Pemberian dosis ketiga kepada Biden dilakukan di saat pemerintahannya telah menyetujui pemberian vaksin booster merek Pfizer untuk kelompok tertentu di tengah masyarakat AS.
 
Pekan kemarin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendukung pemberian dosis ketiga vaksin Pfizer-BioNTech untuk warga AS berusia 65 tahun ke atas, orang dewasa dengan penyakit bawaan, dan mereka yang bekerja di lingkungan berisiko tinggi.
 
Di pekan yang sama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) juga mengeluarkan izin penggunaan darurat dosis booster Pfizer.
 
Langkah CDC dan FDA menghilangkan penghalang terakhir dalam memberikan vaksin dosis ketiga di level nasional AS. Rencananya, suntikan booster akan diberikan ke lebih dari 20 juta warga AS yang sudah menerima dosis kedua vaksin Pfizer sekitar lebih dari enam bulan lalu.
 
Baca:   AS Tambah 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Dibagikan ke Seluruh Dunia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif