Banyak aturan di masa Donald Trump dibatalkan oleh Joe Biden. Foto: AFP
Banyak aturan di masa Donald Trump dibatalkan oleh Joe Biden. Foto: AFP

Biden akan Cabut Aturan Trump Melarang Transgender Gabung Militer

Internasional amerika serikat joe biden militer as
Juven Martua Sitompul • 25 Januari 2021 09:09
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden siap untuk mencabut larangan yang diterapkan Donald Trump mengenai transgender yang mendaftar di militer AS.
 
Menurut keterangan sumber yang diraih oleh Reuters, Biden dapat mencabut larangan tersebut secepatnya pada Senin. Namun Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar.
 
Seperti dilansir Channel News Asia, Senin 25 Januari 2021, rencana tersebut menandai upaya terbaru oleh pemerintahan Biden untuk membatalkan banyak kebijakan Trump.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trump mengumumkan larangan tersebut pada Juli 2017, membalikkan keputusan penting oleh pendahulunya, Barack Obama. Obama mengizinkan transgender untuk masuk ke militer dan secara terbuka menerima perawatan medis untuk operasi kelamin.
 
Menurut data Kementerian Pertahanan AS, ada sekitar 1,3 juta personel aktif yang bertugas di militer. Tetapi tidak ada angka resmi tentang jumlah anggota transgender yang tersedia.
 
Sementara personel militer transgender di bawah kebijakan Trump diizinkan untuk tetap bertugas, sementara rekrutan baru tidak perhatikan.
 
Rencana Biden untuk mencabut larangan tersebut didukung oleh Menteri Pertahanan yang baru dikonfirmasi Lloyd Austin.
 
"Jika Anda bugar dan memenuhi syarat untuk melayani dan dapat mempertahankan standar. Anda harus diizinkan untuk berbakti (kepada negara) dan Anda dapat mengandalkan saya untuk mendukungnya selama ini," kata Austin pada sidang konfirmasi.
 
Austin sendiri mencatat sejarah sebagai Menteri Pertahanan AS kulit hitam pertama. Dia mendapatkan jabatan itu, setelah senat memberikan pengabaian aturan seorang anggota militer harus pensiun tujuh tahun sebelum menjabat Menhan.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif