Chris Christie (kanan) bersama Presiden AS Donald Trump. (Jim Watson/AFP/Getty)
Chris Christie (kanan) bersama Presiden AS Donald Trump. (Jim Watson/AFP/Getty)

Orang Dekat Trump Mengaku Salah Tidak Memakai Masker

Internasional amerika serikat Virus Korona donald trump
Willy Haryono • 17 Oktober 2020 08:02
New Jersey: Mantan gubernur negara bagian New Jersey Chris Christie mengaku salah karena meremehkan kemunculan pandemi virus korona (covid-19) di Amerika Serikat. Ia pun mendorong warga AS untuk lebih "serius" dalam menghadapi virus tersebut.
 
Pernyataan disampaikan usai Christie menjalani perawatan covid-19 selama beberapa hari di rumah sakit. Ia adalah satu dari sejumlah orang dekat Trump yang terinfeksi covid-19.
 
Secara spesifik, Christie mengaku salah karena tidak memakai masker saat menghadiri acara nominasi hakim Amy Coney Barrett di Gedung Putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya salah," kata Christie, yang merupakan kategori rentan covid-19 karena faktor berat badan dan juga penyakit asma.
 
"Seharusnya saya memakai masker saat pengumuman Amy Coney Barrett. Saya juga salah tidak memakai masker dalam persiapan debat presiden," sambungnya, dilansir dari laman BBC pada Sabtu, 17 Oktober 2020.
 
Media lokal AS melaporkan, acara nominasi Barrett di Gedung Putih pada 26 September merupakan "superspreader" di mana banyak orang dekat Trump, dan bahkan presiden sendiri, terinfeksi covid-19.
 
Christie yang kini berangsur pulih mendorong warga AS untuk belajar dari kesalahannya. Ia mendorong semua warga untuk mengikuti panduan dan protokol kesehatan terkait covid-19.
 
"Tolong ikuti protokol, di mana pun Anda berada. Tolong pakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," ungkap Christie.
 
Bertolak belakang, Trump justru mendorong masyarakat AS untuk tidak membiarkan covid-19 "mendominasi" mereka.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif