Para peserta BIPA mendengar penjelasan pengajar di KBRI Warsawa di Polandia. (KBRI Warsawa)
Para peserta BIPA mendengar penjelasan pengajar di KBRI Warsawa di Polandia. (KBRI Warsawa)

Perkenalkan Kebudayaan RI, KBRI Warsawa Gelar Kursus Bahasa Indonesia

Marcheilla Ariesta • 18 Mei 2022 15:02
Jakarta: KBRI Warsawa bekerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Budaya menggelar kursus Bahasa Indonesia. Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman mengenai Indonesia di Polandia.
 
Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Anita L. Luhulima secara resmi membuka kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur  Asing (BIPA) tahun ajaran 2022 di KBRI Warsawa.
 
Dengan melakukan kelas BIPA ini, total ada 50 perwakilan RI di luar negeri yang menggelar kegiatan serupa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 142 ribu peserta tercatat telah berpartisipasi pada program BIPA di seluruh dunia," tutur Prof Endang Aminuddin, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, dikutip dari pernyataan tertulis KBRI Warsawa yang diterima Medcom.id, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Sebanyak 15 orang dari berbagai latar belakang profesi terdaftar pada kursus Bahasa kali ini. Pengajaran dilakukan secara hibrida, dengan para pelajar hadir ke KBRI Warsawa dan dipandu pengajar jarak jauh secara daring.
 
Melalui Program BIPA ini, Dubes Anita menargetkan, selain belajar mengenai Bahasa Indonesia, peserta juga diharapkan akan lebih mengenal bangsa dan budaya Indonesia.
 
Peserta juga diharapkan dapat berkontribusi bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Polandia melalui people-to-people contact.
 
Baca:  KBRI Warsawa Perkuat Kerja Sama dengan Museum Asia Pasifik di Polandia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif