Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)

Vladimir Putin Disuntik Vaksin Covid-19 Tanpa Sorot Kamera

Internasional Virus Korona vladimir putin rusia vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Sputnik V
Willy Haryono • 24 Maret 2021 07:02
Moskow: Presiden Vladimir Putin telah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk mendorong warga Rusia yang masih ragu atau menolak menerima vaksin. Berbeda dari sejumlah pemimpin negara lainnya, Putin divaksinasi tanpa sorot kamera.
 
Kremlin tidak menyebutkan produk vaksin apa yang diterima Putin.
 
"Tujuan kami adalah menunjukkan bahwa ketiga vaksin Rusia dapat diandalkan, sangat baik, dan efektif," ucap juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, dikutip dari laman BBC pada Selasa, 23 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mementahkan anggapan bahwa memperlihatkan momen saat Putin divaksinasi dapat meyakinkan sebagian warga Rusia yang skeptis terhadap vaksin Covid-19. Saat ditanya apa bukti Putin sudah divaksinasi, Peskov mengatakan masyarakat hanya perlu percaya dengan pernyataan pemerintah.
 
Anak perempuan Putin sudah pernah mengikuti uji klinis vaksin Sputnik V. Sejumlah pihak merasa heran mengapa Putin tidak memperlihatkan dirinya divaksinasi meski selama ini begitu merekomendasikan Sputnik V.
 
Berusia 68 tahun, Putin sebelumnya mengklaim bahwa ia menanti momen yang tepat saat regulator kesehatan memutuskan Sputnik V aman bagi warga berusia di atas 65. Setelahnya, Putin juga pernah berkata hendak menanti vaksinasi hingga musim gugur, saat tim dokter dapat menyesuaikan "jadwal vaksin" sang presiden.
 
Putin juga pernah berbicara kepada jajaran editor berita Rusia bahwa dirinya tidak mau divaksinasi di depan sorot kamera televisi. Pernyataan tersebut mengejutkan banyak orang karena selama ini Putin dikenal sering terlihat dalam berbagai foto.
 
Senin kemarin, Putin mengumumkan bahwa 6,3 juta warga Rusia sudah menerima satu dosis vaksin Covid-19. Angka tersebut berkisar 5 persen dari total orang dewasa di Negeri Beruang Merah.
 
Baca:  Produsen Vaksin Rusia Gandeng Fahrenheit Pasarkan Sputnik V di Indonesia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif