Kanselir Austria Sebastian Kurz memakai masker. (AFP)
Kanselir Austria Sebastian Kurz memakai masker. (AFP)

Kanselir Austria dan Sebagian Besar Kabinetnya Negatif Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 06 Oktober 2020 09:55
Wina: Kanselir Austria Sebastian Kurz dan sebagian besar jajaran kabinetnya dinyatakan negatif virus korona (covid-19). Mereka semua melakukan tes covid-19 usai salah satu kolega dekat Kurz dinyatakan positif covid-19.
 
Dilansir dari Guardian pada Selasa, 6 Oktober 2020, Kurz dan Wakil Kanselir Austria Werner Kogler terpaksa membatalkan semua agenda untuk melakukan tes covid-19. Langkah tersebut juga diikuti jajaran kabinet Kurz.
 
Jajaran menteri yang pernah mengikuti rapat pekan kemarin juga beramai-ramai mengikuti tes covid-19. Seperti Kurz, mereka juga membatalkan semua agenda hingga keluarnya hasil tes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kolega dekat Kurz yang dinyatakan positif covid-19 disebut-sebut adalah staf di Kementerian Lingkungan Hidup dan Transportasi Austria.
 
"Siapapun yang pernah melakukan kontak dekat dengan siapapun yang dinyatakan positif, harus mengisolasi diri sendiri," ujar pernyataan dari kantor Kurz.
 
Usai menerima hasil tes, Kurz berencana melanjutkan pekerjaannya di kantor. Namun khusus untuk pertemuan yang melibatkan banyak orang, akan digelar melalui "telekonferensi telepon atau video."
 
Berdasarkan data terbaru Johns Hopkins University pada Selasa ini, total kasus covid-19 di Austria telah melampaui 48 ribu dengan 818 kematian dan 39.058 pasien sembuh.
 
Untuk ukuran Eropa, jumlah kasus covid-19 Austria terbilang tidak terlalu tinggi. Namun untuk negara-negara lainnya di Eropa, termasuk Inggris, angka infeksinya relatif tinggi di tengah gelombang kedua covid-19.
 
Pertama kali muncul di Tiongkok pada akhir Desember 2019, covid-19 telah menyebar ke semua benua. Masih dari data JHU, total kasus covid-19 di kancah global telah melampaui 35 juta dengan 1 juta lebih kematian dan 24.645.642 pasien sembuh.
 
Baca:  WNI di Austria dan Slovenia Donasikan Dana Lawan Covid-19 di Indonesia
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif