Menteri Komunikasi Brasil Fabio Wanjgarten (paling kanan). Foto: AFP
Menteri Komunikasi Brasil Fabio Wanjgarten (paling kanan). Foto: AFP

Menteri Brasil Positif Korona Tak Lama Bertemu Trump

Internasional donald trump virus corona pandemik virus korona
Fajar Nugraha • 13 Maret 2020 04:29
Sao Paulo: Seorang pejabat pemerintah Brasil yang menghadiri pertemuan resmi di resort Donald Trump di Florida pada Sabtu, telah dites positif terinfeksi virus korona. Menteri Komunikasi Brasil Fabio Wajngarten bahkan sempat memamerkan dirinya foto bersama dengan Trump saat pertemuan itu.
 
“Fabio Wajngarten sedang menunggu hasil uji konfirmasi kedua,” menurut laporan surat kabar Estado de S Paulo pada Kamis 12 Maret 2020, yang dikutip AFP, Jumat, 13 Maret 2020.
 
Pihak Kepresidenan Brasil tidak menanggapi pertanyaan yang diajukan mengenai hal ini. Usai Estado melaporkan tes positif, Menteri Kesehatan Brasil, Luiz Henrique Mandetta, mengatakan Bolsonaro akan dipantau jika Wajngarten diuji secara positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam foto yang diposting di akun Instagram-nya, Wajngarten berdiri di sebelah Trump mengenakan topi “Make Brazil Great Again”. Sementara Wakil Presiden AS Mike Pence berada di sebelah Trump.
 
Trump kemudian mengatakan dia tidak khawatir terkena virus korona. "Mari kita bicara begini: Saya tidak khawatir," kata Trump kepada wartawan saat bertemu dengan Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar di Kantor Oval.
 
Dia mengatakan dia telah mendengar tentang paparan ajudan tetapi bahwa "kami tidak melakukan sesuatu yang sangat tidak biasa".
 
Trump juga mengatakan dia dan Varadkar memilih untuk tidak berjabat tangan ketika pemimpin Irlandia tiba di Gedung Putih untuk pertemuan Hari St Patrick's tradisional.
 
"Perasaan yang sangat aneh," kata Trump tentang tidak berjabatan tangan.

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif