Presiden AS Joe Biden menandatangani 17 perintah eksekutif setelah dilantik. Foto: AFP
Presiden AS Joe Biden menandatangani 17 perintah eksekutif setelah dilantik. Foto: AFP

Trump Tulis Surat, Biden: Isinya Sangat Murah Hati

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pelantikan Joe Biden
Fajar Nugraha • 21 Januari 2021 06:34
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang baru dilantik mengatakan, pendahulunya, Donald Trump meninggali dia "surat yang sangat murah hati" sebelum keluar dari Gedung Putih.
 
Berbicara dari belakang Meja Resolute, Biden mengatakan, dia tidak akan mengungkapkan isi surat itu untuk menghormati mantan Presiden Donald Trump.
 
"Presiden (Trump) menulis surat yang sangat murah hati. Karena ini pribadi, saya tidak akan membicarakannya sampai saya berbicara dengannya,” tegas Biden, seperti dikutip CNN, Kamis 21 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tindakan Donald Trump telah yang meninggalkan catatan untuk Joe Biden saat dia meninggalkan jabatannya, menjunjung salah satu tradisi transisi kepresidenan.
 
Meskipun isi surat itu belum diungkapkan, penasihat pers Trump Judd Deere mengonfirmasi bahwa surat itu telah ditinggalkan di Meja Resolusi Ruang Oval.
 
Surat antar presiden dimulai dengan tulisan Ronald Reagan kepada George HW Bush. Reagan terkenal memasukkan kartun dengan judul: "Jangan biarkan kalkun membuatmu sedih".
 
Ketika Bush dikalahkan oleh Bill Clinton empat tahun kemudian, catatannya rendah hati dan berdamai.
 
"Kesuksesanmu sekarang adalah kesuksesan negara kami. Aku mendukungmu," tulis Bush saat itu.
 
Donald Trump tidak menghadiri pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS. Sesaat upacara dimulai, Trump justru pergi dari Gedung Putih dengan tujuan ke rumah peristirahatannya di resor Mar-a-Lago, Florida.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif