Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus. Foto: AFP
Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus. Foto: AFP

Dirjen WHO Prihatin dengan ‘Tsunami’ Kasus Varian Delta dan Omicron

Internasional WHO Varian Delta Varian Omicron
Medcom • 30 Desember 2021 09:41
Jenewa: Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan keprihatinan bahwa sirkulasi simultan varian Delta dan Omicron menciptakan ‘tsunami’ kasus covid-19.
 
Dilansir dari KBS World, Kamis, 30 Desember 2021, Ghebreyesus mengatakan, dalam media briefing pada Rabu, ancaman kembar Delta dan Omicron mendorong lonjakan kasus, rawat inap, dan kematian.
 
Baca: Omicron Menghantui, Beberapa Negara Persingkat Durasi Isolasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peningkatan penyebaran memberi tekanan besar kepada para petugas kesehatan. Selain itu, sistem kesehatan tengah di ambang kehancuran,” ujar Petinggi WHO berusia 56 tahun tersebut.
 
Ia menyerukan distribusi vaksin covid-19 yang adil, mendesak negara-negara kaya untuk melakukan bagian mereka guna meningkatkan kesetaraan vaksin.
 
Ghebreyesus pun menekankan bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri pandemi sepenuhnya adalah dengan memvaksinasi seluruh dunia. Ia menambahkan, WHO akan mendorong tingkat vaksinasi 70 persen untuk setiap negara pada pertengahan 2022.
 
Dua tahun virus yang ditemukan di Wuhan, Tiongkok ini diketahui akan jatuh pada Jumat. Menurut WHO, lebih dari 280 juta orang telah terinfeksi covid-19 di seluruh dunia selama dua tahun terakhir, dengan lebih dari lima juta orang meninggal. (Nadia Ayu Soraya)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif