Kantor FBI di Cincinati, Ohio, Amerika Serikat (AS). Foto: Fox News
Kantor FBI di Cincinati, Ohio, Amerika Serikat (AS). Foto: Fox News

Terobos Gedung FBI, Pria AS Tewas Ditembak Polisi

Marcheilla Ariesta • 12 Agustus 2022 09:48
Ohio: Pria bersenjata yang mencoba menerobos gedung FBI di Ohio dilaporkan tewas. Ia tewas setelah baku tembak dengan petugas kepolisian usai melarikan diri karena gagal menerobos gedung.
 
Tersangka melarikan diri dari tempat kejadian di Cincinnati, Amerika Serikat (AS) dan ditembak oleh polisi setelah baku tembak selama berjam-jam di daerah pedesaan.
 
Baca: Pria Bersenjata Coba Terobos Gedung FBI di Ohio.

 
Pejabat penegak hukum mengatakan kepada media AS bahwa mereka sedang memeriksa apakah pria itu - yang disebut sebagai Ricky Shiffer - memiliki hubungan dengan kelompok sayap kanan. Ia diketahui berusia 42 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kekerasan dan ancaman terhadap FBI sangat memprihatinkan bagi semua orang Amerika," ujar Direktur FBI  Christopher Wray dikutip dari BBC, Jumat, 12 Agustus 2022.
 
Insiden Ohio terjadi ketika pejabat AS memperingatkan peningkatan ancaman terhadap penegakan hukum setelah FBI mengeksekusi surat perintah penggeledahan pada Senin lalu di resornya, Mar-a-Lago mantan Presiden Donald Trump di Florida.
 
NBC News melaporkan bahwa tersangka dipersenjatai dengan senapan semi-otomatis gaya AR-15 dan menembakkan pistol paku ke gedung FBI. Detail dan motifnya tidak jelas.
 
FBI telah menjadi subjek ancaman online sejak agennya menggeledah tanah milik Trump di Florida minggu ini. Penggeledahan menjadi bagian dari penyelidikan atas dokumen yang dihapus dari Gedung Putih saat ia meninggalkan kantor pada Januari 2021.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif