Band of the Coldstream Guards memainkan lagu dalam peringatan ulang tahun ke-96 Ratu Inggris Elizabeth II di Windsor, 21 April 2022. (Jonathan Brady / POOL / AFP)
Band of the Coldstream Guards memainkan lagu dalam peringatan ulang tahun ke-96 Ratu Inggris Elizabeth II di Windsor, 21 April 2022. (Jonathan Brady / POOL / AFP)

Barbie Beri Penghormatan untuk Ulang Tahun ke-96 Ratu Elizabeth II

Internasional kerajaan inggris barbie Inggris Ratu Elizabeth II
Medcom • 23 April 2022 09:46
London: Ratu Inggris Elizabeth II merayakan ulang tahunnya yang ke-96 di kediaman Sandringham pada Kamis, 21 April 2022 dengan penghormatan militer yang terdengar di London dan Windsor. Perayaan juga meliputi band militer yang memainkan lagu Selamat Ulang Tahun.
 
Perusahaan mainan Mattel meluncurkan boneka Barbie khusus, yakni boneka ratu mengenakan gaun berwarna putih gading dengan selempang biru dan tiara pernikahan.
 
Dikutip dari Independent, Jumat, 22 April 2022, boneka ini khusus dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-96 Ratu Elizabeth II. Tidak disebutkan berapa banyak boneka istimewa ini diproduksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, jajaran menteri bergabung dengan keluarga kerajaan untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada sang ratu, yang memperingati 70 tahun menduduki takhta kerajaan Inggris tahun ini.
 
"Sebuah inspirasi untuk banyak orang di Inggris, Persemakmuran dan dunia, merupakan hal istimewa untuk melakukan selebrasi di tahun platinum jubilee ini," kata cucu sang ratu, Pangeran William, dan istrinya, Kate, melalui Twitter.
 
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang tengah mengunjungi India, menyampaikan via pesan video "penghormatan tulus" atas "70 tahun pengabdian tanpa noda untuk negara kita dan Persemakmuran."
 
Elizabeth II menjadi ratu setelah kematian ayahnya, Raja George VI, pada 6 Februari 1952, saat dirinya sedang berada di Kenya untuk kunjungan internasional.
 
Kabar tersebut disampaikan kepadanya oleh sang suami, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu di usia 99 tahun setelah lebih dari 7 dekade bersama.
 
Saat ia naik takhta, Joseph Stalin, Mao Zedong dan Harry Truman masing-masing tengah memimpin Uni Soviet, Tiongkok dan Amerika Serikat. Sementara Winston Churchill kala itu menjabat sebagai PM Inggris.
 
Baru-baru ini, Ratu Elizabeth II menghindari sorotan publik setelah bermalam di rumah sakit atas penyakit tertentu. Februari lalu, Ia pernah terinfeksi Covid-19 dan mengaku lega sudah dinyatakan sembuh. (Kaylina Ivani)
 
Baca:  Pulih dari Covid-19, Ratu Elizabeth II Ungkap Gejala dan Pengalamannya
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif