Periode berkabung kerajaan Inggris akan berlangsung mulai Jumat, 9 September 2022 hingga tujuh hari setelah pemakaman ratu./AFP
Periode berkabung kerajaan Inggris akan berlangsung mulai Jumat, 9 September 2022 hingga tujuh hari setelah pemakaman ratu./AFP

Periode Berkabung Kerajaan Resmi akan Dimulai Hingga 7 Hari Setelah Pemakaman Ratu

Marcheilla Ariesta • 09 September 2022 16:55
London: Raja Charles III telah menyatakan, periode Berkabung Kerajaan resmi akan dilakukan mulai hari ini, Jumat 9 September 2022, hingga tujuh hari setelah pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II. Hal tersebut disampaikan Istana Buckingham dalam pernyataannya.
 
Royal Mourning diamati oleh anggota keluarga kerajaan, serta staf di rumah tangga kerajaan, dan pasukan pada tugas-tugas seremonial.
 
Dalam kesempatan ini, telah diumumkan bahwa penghormatan senjata, satu putaran yang ditembakkan untuk masing-masing sebanyak 96 kali, sesuai usia Ratu, akan ditembakkan dari Hyde Park dan Menara London pada pukul 13.00 waktu setempat, saat bangsa memasuki masa berkabung nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menyusul kematian Yang Mulia Ratu, Yang Mulia Raja menginginkan periode Berkabung Kerajaan diadakan dari sekarang hingga tujuh hari setelah Pemakaman Ratu. Tanggal Pemakaman akan dikonfirmasi pada waktunya," kata pernyataan Istana Buckingham.
 
"Berkabung Kerajaan akan dilakukan oleh Anggota Keluarga Kerajaan, staf Rumah Tangga Kerajaan, dan Perwakilan Rumah Tangga Kerajaan dalam tugas resmi, bersama dengan pasukan yang berkomitmen pada Tugas Upacara," lanjut mereka.
 
Selain itu, bendera di Royal Residences dikibarkan setengahnya kemarin, Kamis 8 September, dan akan tetap dikibarkan setengahnya sampai pukul 08.00 pagi setelah hari terakhir Royal Mourning.
 
Namun, bendera setengah tiang di Royal Residences tidak berlaku untuk Royal Standard di London dan Royal Standard di Skotlandia saat Raja berada di kediamannya. Bendera di sana selalu dikibarkan dengan tiang penuh.
 
Panduan tentang bendera di gedung-gedung publik lainnya telah dikeluarkan oleh Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga.
 
Baca juga: Raja Charles Akan Diproklamasikan Secara Resmi Pada Sabtu 10 September
 
"Hormat senjata kerajaan akan ditembakkan di London pada pukul 13.00 siang, di Hyde Park oleh Pasukan Raja Royal Horse Artileri, dan di Menara London oleh Artileri Yang Terhormat, dengan satu peluru ditembakkan untuk setiap tahun kehidupan Ratu," lanjut mereka.
 
Istana Buckingham melanjutkan, tidak akan ada buku belasungkawa fisik di kediaman kerajaan. Tetapi Buku Belasungkawa online bagi mereka yang ingin meninggalkan pesan tersedia di situs web Kerajaan.
 
Situs khusus untuk upeti bunga dari masyarakat telah didirikan, di Green Park dan Hyde Park dekat Istana Buckingham di London. Di Windsor, sebuah situs khusus telah didirikan di Cambridge Gate di Long Walk, dengan bunga-bunga dibawa ke dalam kastil setiap malam, dan ditempatkan di rumput Castle Chapter di sisi selatan Kapel St George dan Cambridge Drive.
 
Di Sandringham Estate, anggota masyarakat didorong untuk meninggalkan upeti bunga di Gerbang Norwich. Di Kastil Balmoral, upeti bunga dapat ditinggalkan di Gerbang Utama.
 
Di Istana Holyroodhouse, anggota masyarakat didorong untuk memberikan bunga upeti kepada Penjaga di pintu masuk Galeri Ratu, yang akan diletakkan di rumput halaman depan di depan Menara Utara Istana. Di Kastil Hillsborough, upeti bunga dapat diletakkan di halaman depan Kastil, di depan gerbang utama.
 
"Semua kediaman kerajaan akan tetap ditutup untuk umum sampai setelah pemakaman kenegaraan Ratu, yang diperkirakan pada Senin 19 September, meskipun itu belum dikonfirmasi secara resmi," lanjut mereka, dikutip dari The Guardian.
 
Ini termasuk Galeri Ratu, dan Royal Mews di Istana Buckingham, Galeri Ratu di Edinburgh. Perkebunan pribadi Ratu di Balmoral Castle dan Sandringham House, juga akan ditutup untuk periode ini, begitu juga dengan Hillsborough Castle, kediaman resmi Ratu di Irlandia Utara.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif