Joe Biden dilantik jadi Presiden ke-46 AS. Foto: AFP.
Joe Biden dilantik jadi Presiden ke-46 AS. Foto: AFP.

Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden

Internasional amerika serikat joe biden Pelantikan Joe Biden
Marcheilla Ariesta • 21 Januari 2021 02:26
Washington: Para pemimpin dunia, politisi, dan pemimpin agama mengucapkan selamat atas pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46. Mereka berharap kepemimpinan Biden dan Kamala Harris akan membawa dampak positif bagi dunia.
 
Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga hingga Paus Fransiskus mengucapkan selamat kepadanya.
 
"Saya ucapkan selamat kepada Presiden @JoeBiden atas pengukuhannya. Kami harapkan kerja sama dengan @POTUS dalam membangun kemitraan kuat antara Pakistan dan AS baik di bidang perdagangan dan ekonomi, melawan perubahan iklim, memperkuat kesehatan publik, melawan korupsi dan mempromosikan perdamaian di kawasan," kata Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu pula dengan PM India, Narendra Modi. Ia mengucapkan selamat atas pelantikan Biden dan berharap bisa memperkuat kerja sama di berbagai bidang dan membangun perdamaian.
 
Baca juga: Biden Janjikan Bantuan Langsung Lewat Cuitan Pertama di Twitter
 
"Di bawah kepemimpinan Anda, semoga rakyat Ameirka terus mendapatkan kekuatan dari nilai-nilai politik, etika dan agama yang luhur yang telah menginspirasi bangsa sejak didirikan," kata Paus Fransiskus, Rabu, 20 Januari 2021.
 
"Saya berdoa agar keputusan Anda akan dipandu oleh kepedulian untuk membangun masyarakat yang ditandai dengan keadilan dan kebebasan bersama dengan penghormatan terhadap hak dan martabat manusia," tegasnya.
 
Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris dilantik di Gedung Capitol pada 20 Januari 2021 pukul 12.00 waktu AS. Biden mengungkapkan penanganan pandemi virus korona menjadi prioritas pertama kepemimpinannya.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif