Perayaan HUT 77 Republik Indonesia di KBRI Lima, Peru. Foto: KBRI Lima
Perayaan HUT 77 Republik Indonesia di KBRI Lima, Peru. Foto: KBRI Lima

Unik, Lomba Olahraga Warnai Perayaan HUT ke-77 RI di Peru

Fajar Nugraha • 10 Agustus 2022 20:09
Lima: Meskipun jauh dari Tanah Air, semarak menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tetap terasa hingga kota Lima, Peru. Diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia, KBRI Lima telah mengadakan kegiatan perlombaan  olahraga menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia.
 
Kegiatan dibuka oleh Duta Besar RI untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey yang menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir.
 
“Dikarenakan masih dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, perlombaan olahraga tahun ini masih belum dapat melibatkan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Peru maupun Bolivia. Namun demikian tetap harus semangat menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga,” sebut pihak KBRI Lima, dilansir dari situs Kemlu.go.id, Rabu 10 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan diawali dengan senam aerobik yang dipandu oleh instruktur kebugaran. Lebih dari 60 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Lima beserta anggota keluarga, masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia di Lima hadir dalam kesempatan ini.
 
“Meskipun kota Lima sedang memasuki musim dingin, namun tidak mengurangi semangat peserta mengikuti perlombaan olahraga tenis meja, domino dan panah lempar (darts),” imbuh pihak KBRI.
 
Perlombaan olahraga ditutup oleh Duta Besar RI yang sebelumnya menyerahkan hadiah dan suvenir kepada para pemenang lomba. Selain menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasinya, Duta Besar RI juga mengingatkan untuk kembali dapat hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan di KBRI Lima 17 Agustus 2022.
 
Perlombaan olahraga yang diadakan KBRI Lima merupakan kegiatan setiap tahun yang bertujuan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan mempererat hubungan kekeluargaan antara staf dan keluarga besar KBRI Lima, masyarakat Indonesia serta Friends of Indonesia.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif