Green pass. Foto: DW
Green pass. Foto: DW

Metro Siang

Serbia Wajibkan Penggunaan Green Pass

MetroTV • 24 Oktober 2021 13:33
Beograd: Serbia mewajibkan penggunaan green pass covid-19 untuk memasuki sejumlah tempat publik mulai Sabtu, 23 Oktober 2021, waktu setempat. Kebijakan itu dikeluarkan untuk menekan angka kasus covid-19 di sana.
 
Hal ini berkaitan dengan adanya laporan ribuan kasus harian covid-19 baru dalam beberapa pekan terakhir. Selain itu ada lebih dari 50 kasus kematian setiap hari di Serbia. 
 
“Pemerintah Serbia akhirnya memutuskan untuk menerapkan penggunaan green pass di sejumlah ruang publik tertutup untuk menekan angka penularan.” ucap Presenter Metro TV Vera Bahasuan dalam tayangan Metro Siang, Minggu, 24 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kebijakan itu mendapatkan kritik dari sejumlah pengamat. Menurut mereka, kebijakan yang diterapkan tidak akan memberikan perubahan apapun, terutama karena kebijakan tersebut hanya berlaku mulai pukul 22.00.
 
Baca: Warga Italia Unjuk Rasa Tolak Syarat Green Pass Covid-19
 
Para pengamat juga mengatakan pembatasan yang lebih ketat seharusnya kembali diterapkan. Serbia diketahui telah mulai melonggarkan aturan protokol kesehatan dan hanya bergantung pada percepatan vaksinasi covid-19 saja.
 
Pada hari Sabtu 23 Oktober 2021, negara berpenduduk 7 juta orang itu melaporkan adanya 6.000 kasus harian baru dengan kasus kematian sebanyak 60 kasus. (Raja Alif Adhi Budoyo)

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif