PM Inggris Boris Johnson. (AFP)
PM Inggris Boris Johnson. (AFP)

Rusia Larang Masuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Internasional ukraina nato Inggris boris johnson rusia Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina
Willy Haryono • 17 April 2022 08:52
Moskow: Rusia melarang masuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan sejumlah pejabat tinggi lainnya usai Britania Raya menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Moskow atas operasi militer di Ukraina.
 
"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kampanye politik dan informasi London dalam mengisolasi Rusia di level internasional, yang didesain untuk mencekik perekonomian domestik kami," ucap Kementerian Luar Negeri Rusia, dikutip dari aljazeera, Sabtu, 16 April 2022.
 
Kemenlu Rusia menuduh pemerintah Inggris telah melancarkan "aksi bermusuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya," secara khusus merujuk pada rentetan sanksi terhadap jajaran pejabat senior Negeri Beruang Merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepemimpinan Inggris secara sengaja memperkeruh situasi seputar Ukraina, memasok Ukraina dengan senjata mematikan dan mengkoordinasikan upaya serupa atas nama NATO," sebut Kemenlu Rusia.
 
Larangan masuk Rusia meliputi Deputi PM Inggris Dominic Raab, Menlu Liz Truss, Menhan Ben Wallace, mantan PM Theresa May dan Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon.
 
Inggris telah menjadi bagian dari upaya negara-negara Barat dalam menghukum Rusia dengan membekukan aset, melarang perjalanan dan menjatuhkan serangkaian sanksi ekonomi sejak Presiden Vladimir Putih mengerahkan pasukan ke Ukraina pada 24 Februari.
 
Baca:  Inggris Siapkan Tambahan Bantuan Ekonomi dan Militer untuk Ukraina
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif