Serangan rudal Rusia di Ukraina saat salju pertama turun./AFP
Serangan rudal Rusia di Ukraina saat salju pertama turun./AFP

Serangan Terbaru Rusia Hantam Ukraina di Tengah Salju

Marcheilla Ariesta • 17 November 2022 18:57
Kiev: Serangan baru Rusia menghantam kota-kota di seluruh Ukraina. Pejabat mengatakan, serangan Rusia melumpuhkan infrastruktur energi Ukraina.
 
"Dua rudal jelajah ditembak jatuh di atas Kiev. Informasi tentang korban dan kerusakan sedang diklarifikasi," kata pejabat regional Kiev, dilansir dari AFP, Kamis, 17 November 2022.
 
Pejabat di pusat kota Dnipro dan pusat Laut Hitam Odessa juga melaporkan serangan Rusia. "Mereka menembaki produksi gas kami dan perusahaan kami di Dnipro," kata Perdana Menteri Denys Shmygal di sebuah forum ekonomi di Kiev.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Rudal Ukraina yang Hantam Polandia, Tapi NATO Tetap Salahkan Rusia
 
Jurnalis AFP mengatakan, saat serangan terbaru terjadi, salju turun untuk pertama kalinya musim gugur ini.
 
Perusahaan energi Ukraina Ukrenergo memperingatkan tentang pemadaman listrik di seluruh Ukraina, karena konsumsi meningkat akibat suhu yang turun tajam.
 
"Pemadaman listrik adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas sistem energi setelah serangan rudal keenam yang ditargetkan pada struktur energi," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.
 
Gubernur regional Kiev minggu ini memperingatkan situasinya bisa menjadi sulit. Hal ini ditambah suhu bisa turun hingga minus 10 derajat Celcius.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif