Peti mati Ratu Elizabeth di Westminster Abbey. Foto: BBC
Peti mati Ratu Elizabeth di Westminster Abbey. Foto: BBC

Sekjen Persemakmuran dan PM Inggris Bacakan Ayat Alkitab Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Marcheilla Ariesta • 19 September 2022 17:46
London: Sekretaris Jenderal Persemakmuran, Baroness Scotland membaca Pelajaran Pertama sebagai penghormatan atas dedikasi dan pelayanan seumur hidup Ratu Elizabeth II kepada keluarga bangsa.
 
Pelajaran diambil dari Pasal Alkitab, Korintus 15. “Hai maut, di manakah sengatmu?” sebutnya.
 
“Wahai maut, di manakah sengatmu?  O kuburan, dimanakah kemenanganmu?  Sengatan kematian adalah dosa;  dan kekuatan dosa adalah hukum,” imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi syukur kepada Allah, yang memberi kita kemenangan melalui Tuhan kita Yesus Kristus. Karena itu, saudara-saudaraku yang terkasih, tabahlah kamu, jangan goyah, giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan, sebab kamu tahu, bahwa jerih payahmu tidak sia-sia di dalam Tuhan.'
 
Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Liz Truss, membaca Pelajaran Kedua, yang diambil dari Yohanes 14.
 
"Pelajarannya adalah penghiburan, membangkitkan janji hidup kekal di Surga," lapor The Guardian, Senin, 19 September 2022.
 
Prosesi pemakamanan Ratu Elizabeth II dilakukan dalam skema upacara kenegaraan. Para kepala negara undangan telah hadir, diantaranya ada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Inggris Liz Truss dan lainnya.
 
Dari Indonesia, Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya mewakili pemerintah dalam upacara penghormatan terakhir Ratu Elizabeth II.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif