Warga Inggris menonton pidato Raja Charles III di sebuah bar di London, 9 September 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Warga Inggris menonton pidato Raja Charles III di sebuah bar di London, 9 September 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Populer Internasional: Proklamasi Raja Charles III hingga Resepsi Diplomatik RI di Denmark

Willy Haryono • 10 September 2022 10:05
London: Proklamasi resmi Raja Charles III akan diumumkan di Dewan Aksesi pada Sabtu ini, 10 September 2022. Proklamasi resmi sang raja akan diumumkan sebanyak dua kali.
 
Rencana aksesi menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id hari ini. Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar antusiasme warga Inggris terhadap Raja Charles III dan resepsi diplomatik RI di Denmark.
 
Berikut selengkapnya:

Proklamasi Resmi Raja Charles III akan Dibacakan Dua Kali

"Dewan Aksesi akan diikuti oleh Proklamasi Utama, akan dibacakan pada pukul 11.00 (waktu setempat) dari balkon yang menghadap ke Friary Court di St James Palace," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan pada Jumat, 9 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Proklamasi akan dibacakan oleh Garter King of Arms, didampingi oleh Earl Marshal, Officers of Arms dan Serjeants at Arms lainnya," lanjut mereka.
 
Pembacaan umum di Dewan Aksesi adalah proklamasi pertama. Lantas, akan seperti apa dan berlangsung di mana proklamasi kedua?
 
Cek selengkapnya di sini.

Tiba di Istana Buckingham, Raja Charles III Disambut Sorakan 'God Save the King'

Raja Charles III tiba di Istana Buckingham, London, Inggris pada Jumat kemarin usai meninggalkan istana Balmoral di Skotlandia. Ia ditemani oleh Permaisuri Camilla.
 
Sang raja disambut dengan sorakan 'God Save the King!' oleh para pelayat Ratu Elizabeth II di luar Istana Buckingham. Raja Charles III pun turun dari kendaraannya dan menemui kerumunan pelayat.
 
Raja Charles III mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kehadiran mereka.
 
Apa lagi yang dilakukan raja dan permaisuri dalam merespons antusiasme warga? Cek selengkapnya di sini.

Gelar Resepsi Diplomatik, Dubes RI Tegaskan Indonesia Pembangun Jembatan Solusi Global

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kopenhagen telah menyelenggarakan acara Resepsi Diplomatik sebagai bagian dari Perayaan HUT ke-77 RI. Kegiatan ini diadakan pada 6 September 2022.
 
Resepsi dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari para Duta Besar negara sahabat, kalangan diplomatik, pejabat pemerintah, pengusaha, akademisi, serta diaspora Indonesia.
 
Hadir mewakili Kementerian Luar Negeri Denmark yakni Kepala Protokol, Duta Besar Nathalia Feinberg, Menteri Negara untuk Perdagangan dan Keberlanjutan Global, Lina Gandlose Hansen, serta Direktur Asia, Amerika Latin dan Oceania, Thomas Lehmann.
 
Dalam pidatonya, Dubes RI untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab menyampaikan bahwa sebagai Presiden G20, Indonesia terus bermain sebagai pembangun jembatan dan bagian dari solusi bagi banyaknya tantangan global.
 
Apa lagi yang disampaikan Dubes RI dan KBRI Kopenhagen terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif