Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)

3 Orang Tewas dalam Penembakan di Yakima AS, Pelaku Bunuh Diri

Medcom • 25 Januari 2023 13:08
Yakima: Tragedi penembakan massal terjadi di Yakima, negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 24 Januari 2023. Tersangka membunuh tiga orang di sebuah toko swalayan Circle K, yang setelah itu menembak dirinya sendiri.
 
Pencarian terhadap tersangka bernama Jarid Haddock, 21, melibatkan petugas gabungan dari SWAT dan badan kepolisian daerah lainnya.
 
Menurut keterangan Kepala Kepolisian Yakima Matt Murray, mereka menemukan Haddock di belakang sebuah toko di 12 N. Fair Ave, dengan luka tembak yang dilakukan kepada tubuhnya sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip dari The Seattle Times, pistol dan amunisi dalam jumlah banyak ditemukan di sekitar Haddock. Ia dinyatakan tewas setelah sempat mendapatkan pertolongan medis.
 
Murray menuturkan kronologi kejadian. Awalnya, tersangka berhenti di minimarket Arco Mmpm dan mencoba masuk, namun pintunya terkunci. Haddock kemudian menyeberang jalan menuju Circle K.
 
Di area tersebut, ia menembak seorang pengemudi mobil yang diidentifikasi sebagai Jeffrey Howlett. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.
 
Petugas menemukan dua orang di Circle K Yakima, yang juga menjadi korban penembakan. Keduanya adalah Nikki Godfrey, 40, dan Roy Knoeb Jr, 65.
 
Kepolisian Yakima mengatakan, Haddock sempat menelepon ibunya untuk memberitahu bahwa ia telah membunuh tiga orang pagi itu.  
 
"Sang ibu kemudian menelepon 911. Ia melaporkan bahwa Haddock mondar-mandir di tempat parkir," kata Murray.
 
Ibunya juga memastikan bahwa putranya memang terlibat penembakan berdasarkan rekaman kamera pengawas Circle K. Ia juga menyampaikan bahwa putranya adalah pengguna sabu selama tiga tahun, dan kondisinya kian memburuk dalam sebulan terakhir.
 
Setelah meninjau rekaman CCTV dan berbicara dengan saksi, polisi masih belum dapat menentukan motif di balik penembakan.
 
"Ia tidak mengambil uang. Bahkan, ia juga tidak mencoba mengambil apa pun," tutur Murray. (Jessica Gracia)
 
Baca juga:  Korban Tewas Penembakan di Monterey Park Jadi 11 Orang, Mayoritas Lansia
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif