Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Elon Musk di SpaceX pada 14 Mei 2022. Foto: Biro Pers Setpres
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Elon Musk di SpaceX pada 14 Mei 2022. Foto: Biro Pers Setpres

Elon Musk: Saya Akan ke Indonesia Pada November

Internasional Jokowi elon musk SpaceX
Fajar Nugraha • 15 Mei 2022 08:57
Boca Chica: Dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, 14 Mei 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.
 
"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip dari keterangan tertulis BPMI Setpres, Minggu 15 Mei 2022.
 
Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di Space X.
 
"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," ujar Elon.
 
Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan Space X.
 
Elon Musk: Saya Akan ke Indonesia Pada November
Pertemuan Presiden Jokowi dan Elon Musk. Foto: Biro Pers Setpres
 
Presiden ke-7 RI itu mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.
 
"Tindak lanjut perintah saya (kepada Luhut) untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Presiden dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden.
 
Sementara itu, Elon Musk mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.
 
"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.
 
Elon juga menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan Indonesia karena memiliki potensi di banyak bidang.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif