Ilustrasi garis polisi. (Medcom.id)
Ilustrasi garis polisi. (Medcom.id)

Sedang Dalam Pertemuan, Anggota Parlemen Inggris Ditusuk Hingga Tewas

Internasional Inggris penikaman Anggota Parlemen Inggris Ditusuk
Marcheilla Ariesta • 16 Oktober 2021 14:29
London: Anggota Parlemen Inggris tewas ditusuk beberapa kali dalam pertemuan dengan konstituennya di timur London. Polisi mengatakan, David Amess sempat dirawat di layanan gawat darurat, namun nyawanya tidak tertolong.
 
"Seorang pria berusia 25 tahun dengan cepat ditangkap setelah petugas tiba di tempat kejadian. Pisau yang digunakan untuk menusuk juga ditemukan," kata polisi, dilansir dari CNN, Sabtu, 16 Oktober 2021.
 
Amess merupakan anggota Parlemen yang mewakili wilayah Southend West di Essex. Saat kejadian itu, ia tengah menggelar pertemuan dengan para konstituen di daerah pemilihannya tersebut di Gereja Methodist.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saksi di tempat kejadian mengatakan, seorang pria kemudian ikut masuk ke pertemuan itu dan melakukan penikaman sekitar tengah hari.
 
Insiden tersebut sontak mengejutkan kalangan politikus Inggris. Pemimpin oposisi utama Partai Buruh, Keir Starmer, menyampaikan duka cita atas insiden ini.
 
"Berita yang mengerikan dan sangat mengejutkan. Memikirkan David, keluarganya, dan stafnya," kata Starmer di Twitter.
 
Carrie Johnson, istri Perdana Menteri Boris Johnson, menyatakan simpatinya kepada keluarga korban.
 
"Berita yang benar-benar menghancurkan tentang Sir David Amess. Dia sangat baik dan baik. Penyayang binatang yang hebat dan pria sejati. Ini benar-benar tidak adil. Turut berduka bagi istri dan anak-anaknya," serunya.
 
Amess masuk Parlemen pada tahun 1983, awalnya mewakili dapil Basildon. Sejak itu, dia terus menjabat di DPR Inggris alias House of Commons dan menjadikannya sebagai salah satu anggota parlemen terlama di majelis rendah Britania Raya itu.
 
Baca:  Coba Tikam Polisi Israel, Seorang Perempuan Ditembak Mati

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif