CGT mengatakan bahwa manajemen menjalankan Menara Eiffel terlalu ambisius dan tidak berkelanjutan. Mereka menyebut hal itu didasarkan pada perkiraan jumlah pengunjung yang terlalu tinggi di masa depan, sementara biaya konstruksi yang terlalu rendah.
SETE meminta maaf kepada para pengunjung dan menyarankan siapa pun yang memiliki tiket elektronik untuk hari kemarin sekaligus meminta memeriksa email mereka untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan mereka.
Selama pandemi covid-19, jumlah pengunjung menurun tajam karena penutupan dan pembatasan perjalanan, tetapi pulih menjadi 5,9 juta pada tahun 2022.
CGT mengatakan bahwa manajemen menara mendasarkan anggaran masa depannya pada 7,4 juta pengunjung tahunan meskipun saat ini masih belum pernah tercapai.
Stephane Dieu, perwakilan serikat pekerja CGT di Menara Eiffel, mengatakan kepada AFP bahwa monumen ini tidak memiliki dana yang cukup untuk membiayai pekerjaan pemeliharaan yang sangat besar yang dibutuhkan.
"Menara Eiffel sudah tua, sudah berusia 130 tahun, kami memiliki lift di sini yang dibangun pada tahun 1899,” katanya, dilansir dari Malay Mail, Kamis, 28 Desember 2023.
“Kecuali jika ada kesepakatan finansial yang dapat dibuat dengan kota Paris, kami akan kehabisan uang pada tahun 2025, terlepas dari jumlah pengunjung,” tutur CGT.
Beberapa pengunjung yang berharap dapat menaiki bangunan setinggi 1.083 kaki ini mengungkapkan kekecewaan mereka saat ditolak.
"Kami datang ke sini pagi ini untuk mengunjungi Menara Eiffel yang megah ini," kata Alessandro Monaco, 40 tahun, seorang turis asal Italia.
Namun Marie-Christine Riviere, seorang konsultan asuransi kesehatan asal Prancis, mengatakan bahwa ia tidak terlalu kecewa karena tidak dapat mendaki.
"Yang penting adalah melihat Menara Eiffel, mogok atau tidak mogok," katanya kepada AFP.
Gustave Eiffel meninggal pada 27 Desember 1923, pada usia 91 tahun. Meskipun ia akan selalu dikenang terutama karena menara eponimnya, ia merancang ratusan landmark lainnya di seluruh dunia.
Dia menciptakan reputasinya sebagai pembangun jembatan kereta api sekaligus membangun stasiun kereta api Pest di Hongaria, mercusuar di Finlandia dan Madagaskar, struktur Kantor Pos Pusat Saigon di Kota Ho Chi Minh dan kerangka besi Patung Liberty di New York. (Kanaya Hairunissa)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News