KBRI Panama City mengantar kepulangan enam ABK WNI di bandara Tocumen Airport Panama, 15 Juli 2021. (KBRI Panama City)
KBRI Panama City mengantar kepulangan enam ABK WNI di bandara Tocumen Airport Panama, 15 Juli 2021. (KBRI Panama City)

KBRI Panama City Bantu Pemulangan 6 ABK WNI dari 2 Kapal

Internasional wni indonesia-panama perlindungan wni ABK WNI
Willy Haryono • 21 Juli 2021 18:03
Panama City: KBRI Panama City kembali membantu kepulangan anak buah kapal warga negara Indonesia (ABK WNI) yang bekerja di kapal penangkap ikan. Kali ini, yang dipulangkan adalah enam WNI dari Kapal Penangkap Ikan Chung Kuo 96 dan Pioneer.
 
Kepulangan para ABK WNI tersebut, berlangsung pada 15 Juli lalu, seluruhnya ditanggung perusahaan Gilontas Ocean Panama.
 
Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Rabu, 21 Juli 2021, keenam ABK WNI pulang dengan menggunakan maskapai KLM Airline melalui Amsterdam, Belanda. Mereka tiba di Jakarta pada hari Sabtu pekan kemarin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KBRI Panama City berkoordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait agar para ABK WNI dapat pulang dengan lancar," ujar keterangan KBRI Panama City.
 
Selain itu, KBRI Panama City juga mengantar para ABK WNI hingga bandara Tocumen Airport Panama untuk memastikan kelengkapan berkas yang diperlukan dan membekali mereka dengan makanan, masker dan hand sanitizer.
 
Juni lalu, KBRI Panama City membantu pemulangan jenazah ABK WNI. Pemulangan ini merupakan hasil kerja sama KBRI dengan pengurus masjid Madina dan rumah duka Funeraria Le Blanc.
 
Jenazah diidentifikasi sebagai Arie Febrianto, ABK WNI yang sempat bekerja di kapal Chung Kuo 81 milik perusahaan Gilontas, Taiwan.
 
Duta Besar RI untuk Panama, Sukmo Harsono turut hadir untuk memantau langsung pelaksanaan salat jenazah.
 
Baca:  KBRI Panama City Bantu Pulangkan 7 ABK WNI
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif