Gubernur Rio de Janeiro Claudio Castro mengatakan 400 orang harus kehilangan tempat tinggal. Metro TV
Gubernur Rio de Janeiro Claudio Castro mengatakan 400 orang harus kehilangan tempat tinggal. Metro TV

Newsline

Longsor di Brasil Terjang Rumah 400 Warga, 78 Orang Meninggal

MetroTV • 17 Februari 2022 17:09
Rio de Janeiro: Korban tewas akibat tanah longsor dan banjir bandang yang melanda daerah pegunungan di negara bagian Brasil mencapai 78 jiwa hingga Rabu, 16 Februari 2022, waktu setempat. Gubernur Rio de Janeiro Claudio Castro mengatakan 400 orang harus kehilangan tempat tinggal.
 
Kota bersejarah Petropolis dilanda banjir pada Selasa, 15 Februari 2022. Warga dan tim penyelamat terus melakukan pencarian korban jiwa sepanjang hari. Sebanyak 21 warga telah ditemukan dalam kondisi selamat
 
"Wilayah ini pada Selasa malam diterpa hujan dalam waktu 3 jam dan otoritas pertahanan sipil Petropolis mengatakan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan turun pada Rabu siang hingga malam," kata presenter Metro TV, Jason Sambow, dalam program Newsline di Metro TV, Kamis, 17 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Brasil Jair Bolsonaro memberlakukan masa berkabung selama 3 hari. Bolsonaro yang tengah dalam perjalanan menuju Rusia menyatakan duka yang mendalam.
 
Petropolis adalah salah satu kota terencana di Brazil yang menampilkan rumah-rumah mewah di sepanjang saluran airnya. Namun, tingginya populasi pengembangan kota tak terkendali.
 
Banyak warga yang tinggal di daerah yang tidak layak untuk dibangun dan rentan terkena bencana alam. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif