Pemerintah Italia tutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan. Foto: AFP
Pemerintah Italia tutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan. Foto: AFP

Korona Menyebar, Italia Tutup Semua Toko Kecuali Apotek

Internasional Virus Korona italia virus corona
Marcheilla Ariesta • 12 Maret 2020 13:08
Roma: Italia menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan. Langkah ini diambil setelah pemerintah putus asa untuk menghentikan penyebaran virus korona covid-19 yang menewaskan 827 orang di negara itu.
 
Baca: WHO Menetapkan Virus Korona Sebagai Pandemi Global.
 
Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumukan gelombang pembatasan terbaru kepada turis yang akan datang ke negara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih kepada semua warga Italia yang berkorban. Kami membuktikan diri sebagai bangsa yang hebat," kata Conte, dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis 12 Maret 2020.
 
Warga Italia menyaksikan pembatasan yang semakin ketat setiap harinya. Tak ada pertemuan umum dan jalan-jalan cenderung sepi karena pertokoan bahkan gereja ditutup.
 
Para pekerja kebersihan terlihat mengenakan pakaian khusus dan sarung tangan karet menyemprot Lapangan Santo Markus di Florence dengan cairan desinfektan.
 
Sementara itu, Katedral mengunggah catatan tulisan tangan yang berisi pembatan misa. "Saya bahkan tak bisa mengenali Roma sekarang," kata turis asal Rusia Yovaterina sambil berpose sendirian di Air Mancur Trevi yang biasanya ramai pengunjung.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif