Istana Buckingham di Inggris./AFP
Istana Buckingham di Inggris./AFP

Ajudan Istana Buckingham Mengundurkan Diri Usai Berkomentar Rasis Pada Tamu Undangan

Marcheilla Ariesta • 01 Desember 2022 06:03
London: Seorang ajudan Istana Buckingham mengundurkan diri karena dianggap melontarkan komentar rasis. Ia meminta advokat kulit hitam terkemuka untuk benar-benar menyebutkan bagian dari Afrika mana ia berasal.
 
Orang yang tidak disebutkan namanya itu meminta maaf karena membuat 'komentar tidak pantas dan sangat disesalkan' kepada Ngozi Fulani, kepala eksekutif Sistah Space.
 
Istana Buckingham mengatakan, insiden itu terjadi saat resepsi Permaisuri Camilla mengenai kekerasan terhadap perempuan. "Insiden ini sangat serius dan sedang diselidiki," kata Istana dalam pernyataannya, dilansir dari The National, Rabu, 30 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Twitter, Fulani menggambarkan percakapannya sebagai pelanggaran. "Pengalaman itu akan terus berbekas di hati saya," ucapnya.
 
Baca juga: Pria Nekat Lempar Telur ke Arah Raja Charles III
 
Ia mengatakan, ajudan tersebut menantangnya ketika ia mengatakan badan amalnya berbasis di Hackney. "Tidak, Afrika mana Anda berasal?" kata Fulani mengulang pertanyaan ajudan tersebut.
 
"Dalam hal ini, komentar yang tidak dapat diterima dan sangat disesalkan telah dibuat. Kami menghubungi Ngozi Fulani mengenai masalah ini," kata Istana Buckingham.
 
Mereka menambahkan, kerajaan mengundang Fulani untuk mendiskusikan semua elemen pengalamannya secara langsung. Dalam pernyataan itu, Istana menambahkan, ajudan tersebut ingin menyampaikan permintaan maafnya yang mendalam atas luka yang ditimbulkan.
 
"Semua anggota rumah tangga diingatkan tentang kebijakan keragaman dan inklusivitas yang harus dijunjung tinggi setiap saat," pungkas Istana dalam pernyataan itu.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif