Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tiba di London, Inggris./AFP
Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tiba di London, Inggris./AFP

Tiba di Inggris, Biden Siap Beri Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Marcheilla Ariesta • 18 September 2022 19:46
London: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Inggris untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. Ia tiba pada Sabtu malam waktu setempat.
 
Pesawat Biden tiba di Bandara London Stansted, tepat sebelum pukul 22.00 waktu Inggris.
 
Ia dijadwalkan memberi penghormatan terakhir di hadapan peti jenazah Ratu Elizabeth II dan bertemu Raja Charles III pada hari ini, Minggu, 18 September 2022. Esok hari, Biden juga akan hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sayangnya, pertemuan yang direncanakan dengan Perdana Menteri Liz Truss dibatalkan," lapor media The National News.
 
Baca juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Berjaga di Samping Peti Jenazah Ratu Elizabeth II
 
Meski demikian, Biden dan Truss dijadwalkan menggelar 'pertemuan bilateral penuh' di Majelis Umum PBB pada Rabu mendatang. Kantor Liz Truss di Downing Street tidak menjelaskan alasan mengapa pertemuan dengan Biden di Inggris dibatalkan.
 
Biden termasuk di antara banyak pemimpin dunia yang bepergian ke Inggris untuk menghormati pemerintahan panjang Ratu Elizabeth II. Bersama dengan ibu negara Jill Biden, ia disambut di bandara oleh duta besar AS untuk Inggris Jane Hartley, Lord Letnan Essex Jennifer Tolhurst dan lainnya.
 
Setelah kematian Ratu, Biden mengeluarkan proklamasi yang mengarahkan bahwa semua bendera AS dikibarkan setengah tiang "sebagai tanda penghormatan atas memori Ratu Elizabeth II" sampai matahari terbenam di hari pemakamannya.
 
Sebelum datang ke London, Biden sempat menghubungi Raja Charles dalam menyampaikan belasungkawa mendalam. Biden juga menyampaikan ucapan duka cita ke Kedutaan Besar Inggris di Washington.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif